DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Calon Jemaah Haji Meranti Diberangkatkan Menuju Tanah Suci Mekah Dini Hari Waktu Subuh


Meranti LHI.
Ketua DPRD Kabupaten Kepualuan Meranti Fauzi Hasan serta rombongan menghadiri acara pelepasan calon Jemaah Haji Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Embarkasi antara Riau menuju Madinah, Rabu Tanggal 10 Juli 2019 dini hari menjelang subuh.
             Kata sambutan pelepasan Calon Jemaah Haji oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, dan sekaligus mewakili Kota Pekanbaru serta Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) dan di lanjutkan dengan penyerahan Benderah Merah Putih dari Bupatu INHU yang di wakili oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat INHU ! Boby Rahmat Kepada Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) ! Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan sangat bersyukur, karena Calon Jemaah Haji Kepulauan Meranti dapat memberangkatkan Embarkasi Antara Riau dalam pelepasan perdana Imbuh Ketua DPRD Meranti.
             Selain itu, Fauzi juga berharap di tahun depan JCH asal Meranti mendapat pengecualian untuk pemberangkatan melalui Embarkasi Batam.
Kita juga berharap di tahun mendatang JCH dari Meranti mendapat pengecualian pemberangkatan langsung ke Emberkasi Batam, hal itu mengingat jarak tempuh yang lebih singkat, dan faktor umur JCH Kepulauan Meranti, “tambah Fauzi”.
            Turut hadir dalam acara pelepasan itu Gubernur Riau, yang di wakili oleh Kabag Kesra Sekda Provinsi Riau H. Masrul Kasmi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kepulauan Meranti H. Darwison Serta Camat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Anguslan serta beberapa pejabat penting Kepulauan Meranti Lainnya.
            Masrul Kasmi, yang juga menjabat sebagai Sekjend Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau, mengatakan jemaah Calon Haji yang tergabung dalam Kloter 6 akan di berangkatkan menuju madinah lewat Bandara Hang Nadim Batam, dengan menggunakan Pesawat Saudi Ailines dengan Nomor Penerbangan SP-5221.
             “Seluruh Jema’ah akan berangkat dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines dengan Nomor Penerbangan SP-5221, sekitar pukul 04.00 WIB. Namun sebelumnya rombongan bertolak dari Bandara Sultan Sarip Kasim II Pekanbaru Menuju Bandara Hang Nadim Batam dengan menggunakan Pesawat Lion Air pada Pukul 03.00 WIB dini hari nanti,” Ujar Masrul.
             Lebih lanjut dikatakannya, Jemaah Calon Haji Riau di bagi menjadi 12 Kloter Se-Kabupaten/Kota, khusus Kloter 6 terdiri dari JCH Kota Pekanbaru, Kabupaten Kepulauan Meranti dan INHU, Jumlah Jemaah calon Haji keseluruhan sebanyak 440 orang. Dengan pembagian 29 orang asal Pekanbaru, 325 orang asal Kabupaten Inhu dan 92 orang dari Meranti.
             Dalam kesempatan yang sama, pada sambutan kata pelepasan JCH yang disampaikan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, sekaligus mewakili kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hulu (INHU), mendoakan seluruh Jemaah Calon Haji khususnya Jemaah dari Meranti, dapat melaksanakan Ibadah haji dengan aman dan lancar sehingga sekembali ketanah air menyandang haji yang mabrur.
             Kita doakan semua Jemaah Calon Haji Meranti Selamat sampai ke Mekah dan dapat melaksanakan semua Rukun Wajib dan Sunat Haji dengan baik, selanjutnya dapat kembali ke tanah air dengan sehat Wal Afiat menjadi haji yang mabrur,” Harap Wabup.
             H. Said Hasyim juga berharap, dapat di bangunnya bandara baru yang lebih representative untuk pemberangkatan Jemaah Calon Haji, yaitu yang memiliki jarak tempuh dekat dengan semua Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. Salah satu lokasi yang dapat dipertimbangkan adalah di Daerah Maredan Kabupaten Siak.
             “Berdasarkan letak Geografis Meranti yang berada di Daerah Kepulauan, jarak antara Embarkasi Haji Antara Riau di Kota Pekanbaru di rasa cukup jauh. Ditambah lagi Embarkasi ini hanya Embarkasi antara yang belum bisa menerbangkan Jemaah Clon Haji langsung menuju tanah suci dengan alasan landasan pacu belum bisa memfasilitasi pendaratan dan penerbangan pesawat berbadan lebar seperti Saudi Ailines. Jemaah Calon Haji tetap singgah di Bandara Hang Nadim Batam sebelum di berangkatkan ke Madinah,” Kata Said Hasim.
             Jika Bandara ada di Siak kami rasa cukup tepat karena dekat dengan seluruh Kabupaten Kota Seprovinsi Riau” terang Wabup lagi. (Humas DPRD / PONIATUN, ADV)


Post a Comment

0 Comments