DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Untuk Indonesia Damai, MUI Kota Banjar Bukber Pimpinan Ponpes Se-Kota Banjar

Kota Banjar, LHI,- Sore tadi Kegiatan Multaqo Ulama dan Pimpinan Ponpes se Kota Banjar dilaksanakan di Pusdai Kota Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar yang diwakili oleh Drs. H. Kaswad, M.Pd.i kemudian Kepala Kemenag Kota Banjar yang diwakili oleh DR. H. Supriana ( Kasi Pendis Kemenag Kota Banjar ) Ketua MUI Kota Banjar KH. Muhtar Gozali, S.HI beserta Pengurus MUI Kota Banjar.

Kemudian Ketua Baznas Kota Banjar Drs. H. Abdul Kohar, Ketua DMI Kota Banjar H. Jalaludin dan Pengurus MUI Kecamatan se Kota Banjar dan pimpinan Ormas Islam dan Ponpes se Kota Banjar.

Dalam acara tersebut disepakati bahwa Pemkot Banjar, Ulama, Pimpinan Ponpes dan Ormas Islam Kota Banjar menyerukan kepada seluruh umat untuk memaksimalkan ibadah shiyam Ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Tentunya memperbanyak munajat serta doa utuk keselamatan, ketentraman dan keamanan bangsa dan negara" Ucap Ketua MUI KH Muchtar Gozali saat di tanya awak media.

Ketua MUI Kota Banjar juga menyerukan untuk terus berupaya lebih mempererat tali silaturahmi antar semua warga masyarakat dan memperkokoh ukhuwwah islamiyah, ukhuwwah wathoniyah serta ukhuwwah basyariyah serta menghindari pertikaian, perpecahan dan perilaku saling fitnah.

Kemudian beberapa komitmen yang di serukan atara lain adalah berupaya untuk selalu meneguhkan komitmen terhadap Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

-Menjaga komitmen bersama untuk selalu menjaga stabilitas sosial, keamanan dan kedamaian dengan selalu mengedepankan persamaan dan tidak mempertajam perbedaan yang ada.

Menghindari segala bentuk provokasi, saling tuding dan saling fitnah serta tidak terjebak dalam berita yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Berusaha untuk selalu mentaati perundang2an yang berlaku di NKRI sebagai bentuk hubungan yang konstruktif serta dinamis dengan pemerintahan sesuai dengan tuntutan ajaran agama islam.

Lebih lanjut KH Muchtar Gozali menghimbau untuk selalu berayukur kepada Allah SWT karena hajat besar bangsa Indonesia berkenan dengan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan bermartabat khususnya di Kota Banjar.

"Hendaklah semua pihak dapat menerima apapun hasil dari keputusan KPU dalan Pemilu tahun 2019 sebagai upaya untuk perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara" himbaunya.

Lebih lanjut Ketua menghimbau lebih baik berdoa bersama-sama, tidak usah ramai-ramai melakukan pergerakan masa "lebih baik kita berdoa, tidak usah lah ramai-ramai (melakukan pergerakan masa-red)" lanjut ketua MUI. (EB1)

Post a Comment

0 Comments