Wagub Jabar Uu: "KA Pangandaran Termasuk Program Jabar Juara Satu"

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Masyarakat Jawa Barat akan di lengkapi kembali alat transportasi Kereta Api Banjar - Pangandaran pada tahun 2019 ini. Hal tersebut di awali pada hari ini Rabu, (02/01/2019) dengan di loncengi Grand Launching Kereta Api Pangandaran bertempat di statsion KA Kota Banjar Patroman Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutanya bahwa program pembangunan pengaktifan kembali KA Banjar - Pangandaran masuk dalam program Jabar Juara tahun 2019 ini.

"Saya teringat waktu kecil karena sering main dari Manonjaya Tasik - Banjar - Pangandaran  pakai kereta si kuwong, sampai orang tua kebingungan mencari saya. Makanya KA Pangandaran, saya bersama Kang Gubernur Emil memasukannya ke program pembangunan Jabar Juara Satu" Tutur H. Uu.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih sangat merespon tinggi atas di resmikanya Launching KA Pangandaran di Kota Banjar. Menurutnya alat transportasi modern Kereta Api sangatlah penting apalagi menghubungkan wilayah Kota Banjar dengan Kabupaten Pangandaran sebagai Wisata Pantai Dunia.

"Saya bersama Pak Kapolres Banjar, Pak Dandim dan pihak terkait lainya akan bekerja keras, mudah - mudahan dalam waktu cepat kurang dari 6 bulan dapat menyelesaikan pengaktifan jalur kereta Api yang berada di wilayah Kota Banjar. Tentu saja bekerja sama erat dengan Pak Bupati Pangandaran" Ucap Ade Uu.

Bupati Pangandaran H. Jeje menyampaikan rasa suka cita atas Launching KA Pangandaran "ini adalah obat dan kado pengganti atas sepinya wisata tahun baruan kemarin, sekitar 85% kami kehilangan target. Biasanya 1 miliyar pas tanggal 1 Januari, kemarin hanya sekitar 150 jutaan yang di dapat" Ujar H. Jeje.

KA Pangandaran hari ini telah Launching yang mana jalur yang baru bisa aktif dari Gambir - Bandung sampai Banjar Patroman. Bupati Pangandaran H. Jeje memohon adanya kendaraan khusus dari Pak Wakil Gubernur sebagai pengambil kebijakan yang bersifat sementara seketika wisatawan menggunakan KA Pangandaran dari Jakarta atau dari Bandung Sampai ke Banjar dan langsung bersambung dengan kendaraan khusus yang bisa berputar dulu di tempat wisata - wisata Kota Banjar Lalu menghantarkan ke Pangandaran. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR