Vonis Hakim 1 Tahun Penjara Terhadap Dua Terdakwa Diterima JPU Tanpa Pikir-Pikir

.
Kota Dumai, LHI
Sidang putusan perkara nomor 363/ Pid.Sus/ 2018/ PN Dum yang dibacakan oleh majelis hakim terhadap dua orang terdakwa atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu digelar pada hari Kamis (03/01/19) di Pengadilan Negeri kelas IA Dumai.
            Dua terdakwa Roy Selamat alias Udo bin Norman dan Windasari alias Winda binti Hermanto yang dihadirkan JPU (Jaksa Penuntut Umum) Hengky Fransiscus Munte, SH terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana bersama-sama melakukan penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri.
Ketua majelis hakim Hendri Tobing, SH yang didampingi dua hakim anggota Desbertua Naibaho, SH dan Alfonsus Nahak, SH dalam persidangan menjatuhkan pidana penjara kepada para terdakwa masing-masing selama 1 tahun.
            Majelis hakim juga menetapkan masa penangkapan serta penahanan yang telah dijalani para terdakwa dikurangi sebelumnya dari pidana yang dijatuhkan dan para terdakwa tetap di tahan.
Dalam pembacaan putusan di ruang sidang Dr Kusuma Admadja, SH, majelis  hakim juga menetapkan barang bukti berupa satu paket sedang narkotika jenis sabu-sabu, satu unit timbangan dan lainnya dirampas untuk dimusnahkan. Sedangkan satu lembar kertas uang sepuluh ribu dirampas untuk negara.
Selain itu, majelis hakim membebankan kepada para terdakwa membayar biaya perkara masing-masing sejumlah lima ribu rupiah.
Diakhir persidangan yang terbuka untuk umum, kedua terdakwa menerima putusan yang telah dibacakan majelis hakim tanpa didampingi Penasehat Hukum Destiur Ida, SH yang pada sidang sebelumnya mendampingi kedua terdakwa.
JPU Hengky Fransiscus Munte, SH tanpa pikir-pikir juga menerima putusan hakim meskipun lebih ringan 4 bulan dari tuntutan saat dikonfirmasi pihak media usai persidangan.***S Nst.

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR