Pemkab Pangandaran Evaluasi Penyaluran Program BPNT

.

Pangandaran LHI
Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang mengevaluasi penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya penyaluran bantuan yang tepat sasaran.
            Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pangandaran Isa Ismail mengatakan kuota penerima BPNT di Kabupaten Pangandaran mencapai 33.806 KK (kartu keluarga).”Namun masih ada sekitar 4.000 kartu yang masih bermasalah,” ungkapnya kepada wartawan di Setda Pangandaran, Selasa (8/1/2019).
            Menurutnya, data yang belum terealisasi itu mengalami berbagai kendala diantaranya data ganda, penerima meninggal dunia namun tidak ada ahli waris dan lainnya. ”Ini akan jadi fokus kita ke depan untuk segera diperbaiki,” tuturnya.
            Pihaknya akan melakukan verifikasi atau pemutakhiran data dalam kurun waktu dua minggu ini. ”Pemenuhan kuota ini bisa terpenuhi dan data tersebut bersumber dari Kemensos,” ujarnya.
            Menurutnya, untuk penerima kartu yang sudah meninggal dan tidak ada ahli warisnya, maka akan dicarikan penggantinya. ”Kita akan kembalikan dulu ke pusat, baru kita cari ganti,” tuturnya.
            Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan evaluasi penyaluran BNPT sangat penting, karena menyangkut kesejahteraan masyarakat.(Agus .S)***

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR