Pelantikan Bantara Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror Cisayong

.

Kab.Tasik LHI
Sebanyak 95 peserta putra/putri Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror Cisayong pada hari Minggu 13/1/2019 dilantik menjadi Bantara oleh para Pembina Gerakan Pramuka Pangkalan tersebut. Para Bantara tersebut merupakan peserta didik kelas X SMK dan MA Daarul Abror Cisayong tahun Pelajaran 2018/2019 yang sehari sebelum dilantik telah mengikuti kegiatan-kegiatan berupa Sidang-sidang Kecakapan Umum (SKU) dan kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya menunjang syarat sahnya peserta dilantik sebagai Bantara Gerakan Pramuka.
            Kepala Sekolah SMK Daarul Abror Iip Zakia, M.Ag yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror Cisayong saat dikonfirmasi LHI mengatakan, tujuan dari Pelantikan Anggota Pramuka Bantara tersebut adalah guna pengkaderan anggota Pramuka dan sebagai penerus Dewan Ambalan Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror.

            Dengan digemblengnya para peserta hingga dilantik menjadi Bantara, diharapkan mereka memiliki kekuatan fisik dan mental yang baik, memiliki karakter sehingga siap menghadapi tantangan dari alam."Indonesia sekarang ini rawan bencana alam. Kita harus bersahabat dengan alam sekitar. Semoga kegiatan Pelantikan Bantara yang kami laksanakan ini dapat bermamfaat bagi anggota Bantara tersebut dan ilmunya bisa diamalkan dimana mereka tinggal"katanya.
            Hal senada disampaikan Pembina Putra Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror Cisayong Saeful Akbar,ST,M.Si,  bahwa para Bantara yang baru dilantik tersebut telah mengikuti Sidang-sidang Kecakapan Umum dengan baik. Dewan Ambalan Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror telah menggemleng calon Bantara dengan baik sehingga 95 peserta tersebut layak menjadi Bantara. "Kegiatan Pelantikan Bantara Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror Cisayong merupakan agenda rutin tahunan. Dalam hal itu kami telah membuat surat tembusan ke Kwaran Cisayong" katanya.
            Saeful Akbar berharap, kedepanya kegiatan Pelantikan Bantara tersebut dapat diikuti lebih banyak lagi peserta dengan kinerja Dewan Ambalan yang lebih baik sehingga Gerakan Pramuka Pangkalan SMK/MA Daarul Abror semakin maju dan berkualitas. (ASEP SUDRAJAT)***

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR