Nana; "Moga Station Banjar-Pangandaran 2KM dari Station Lama, Warga Banjar Mari Ciptakan Perekonomian Dan Potensi Wisata"

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Launchingnya Kereta Api Pangandaran rute jalur Gambir - Bandung - Kota Banjar Rabu (02/01/2018) banyak menuai tanggapan dari berbagai pihak. Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih berterima kasih atas dilaksanakannya Launching tersebut dan hal ini menurutnya sebagai Kado tahun baru 2019 untuk Kota Banjar.

Pada Launching tersebut dihadiri juga oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang Ramdan Kalyubi, Anggota DPRD Kota Banjar H. Mujamil dan H. Oyat DPRD Ciamis serta tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana yang sekaligus Ketua Partai PDI Perjuangan Kota serta selaku masyarakat Kota Banjar menanggapi atas pelaksanaan Launching KA Pangandaran. Menurut Nana secara otomatis akan membawa dampak positif bagi wilayah Kota Banjar khususnya sebagai alat transfortasi yang nyaman dan murah. Tinggal  bagaimana Pemkot Banjar menggali potensi perekonomian yang syarat kental dengan kepariwisataan.

"Saya selaku warga Banjar mengharapkan kalau bisa Statsion KA Banjar - Pangandaran berada di tempat yang berbeda minimal 2 km dari statsion yang sekarang. Akan tetapi semuanya itu kembali kepada PT. KAI yang memiliki hak dan kewenangan penuh" Kata Nana Suryana.

Nana sangat menyambut baik atas Launchingnya KA Pangandaran, menurutnya akan banyak effek produktif terhadap sisi lain, diantaranya ojeg - ojeg, beca akan kecipratan sebagai alat transfortasi penghubung bagi wisatawan yang turun di Banjar hendak berjalan - jalan di Kota Banjar baik itu berkuliner dan mengunjungi tempat - tempat wisata yang ada di Kota Banjar, salah satunya tempat wisata Situ Mustika Taman Anggrek.

KA Pangandaran Kereta Api transfortasi yang domainya adalah tujuan kepariwisataan menuju Pantai Pangandaran. Secara otomatis dampak positif ke daerah yang di laluinya dapat mengeliatkan sektor perekonomian khususnya di Kota Banjar. Nana mengajak masyarakat Kota  Banjar untuk dapat menangkap peluang perekonomian di sekitarnya.

Menurut Nana Suryana tempat - tempat kuliner di Kota Banjar juga harus berinovasi baik menu, tempat dan hal lainnya. Kuliner, alat transportasi penghantar juga perhotelan yang memadai juga dapat menjadi magnet wisatawan untuk berhenti turun dulu di Kota Banjar.

Sesuai dengan tujuan Pemprov Jabar yakni menciptakan Wisata Pantai Pangandaran berkelas Dunia yang di kemukakan oleh Wagub Jabar H. Uu dan Bupati Pangandaran H. Jeje. Semua wilayah yang terlalui harus bersama - sama saling menopang dan membangkitkan sektor kepariwisataanya menjadi lahan perekonomian yang produktif.

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana menegaskan di tahun 2019 secara otomatis Kota Banjar harus serius membangkitkan potensi - potensi sektor tempat wisata yang ada di wilayah Kota Banjar.

"Kita tidak memiliki Pantai, kita tidak memiliki Candi Borobudur tapi Kita dapat menggali potensi wisata lainya, Kota Banjar ini kan di belah oleh sungai Citanduy. Misalnya dibangun jembatan - jembatan dengan design khusus sebagai tempat Wisatawan bersantai dan berfoto selfie yang otomatis View-nya ke Sungai Citanduy. Ini pasti dapat menarik wisatawan untuk berhenti dan menginap di Kota Banjar sebelum ke Pantai Pangandaran" Tutup Nana Suryana. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR