Lima Komisionir KPU OKU Selatan Telah Ditetapkan

.


OKU Selatan LHI
Pasca di tetapkannya nama-nama calon anggota KPU Kabupaten/Kota se Sumsel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sesuai dengan surat Pengumuman nomor: 2/PP.06-Pu/05/KPU/1/2019 Tentang Penetapan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2019-2024 yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.
80 anggota KPU Kabupaten/Kota yang terpilih tersebut dilantik pada Senin (7/1/2019) bertempat di hotel Horison Palembang.
            Dari 80 anggota Komisioner KPU Kabupaten/Kota 5 diantaranya Anggota KPU Kabupaten OKU Selatan yang turut dilantik. Adapun nama-nama anggota KPU Kabupaten OKU Selatan periode 2019-2024 sebagai berikut. Ade Putra Marthabaya SH,  Zarnubi,  Nopiansyah S.H.I. Firdiansyah M.Kom. dan  Yogie Permana
            Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutanya menyatakan bahwa tugas komisioner KPU pada pemilu tahun 2019 lebih berat dibanding tahun pemilu sebelumnya.“Apalagi untuk komisioner yang baru dilantik cuma punya waktu sedikit karena sudah masuk ke tahapan penting dan strategis,” ujar Arief.
            Namun demikian, dirinya berharap dengan komisioner KPU yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan melanjutkan tahapan pileg dan pilpres yang sudah berjalan.“Diantara komisioner ini pasti sudah punya pengalaman masing-masing baik di tingkat kabupaten kota, tingkat TPS dan ada juga yang sudah mengamati pemilu dari luar,” katanya.
Dirinya juga berpesan agar komisioner dapat bekerja dengan transparan, penuh integritas dan harus dengan soliditas.“Banyak sejarah penting tercatat di pileg dan pilpres 2019 ini karena melibatkan anggaran paling besar, mencatat jumlah tps paling banyak dan jumlah personil paling banyak juga.” jelasnya.
            “Oleh karena itu, seluruh komisioner harus solid untuk mensukseskan Pemilu 2019,” tukasnya.
            Ade Putra Martabaya SH. Selaku Ketua KPU OKU Selatan yang baru dilantik saat di hubungi via WhatsApp mengatakan pihaknya akan melakukan gerak cepat. Salah satunya dengan melakukan orientasi internal dan  Kemudian melakukan perencanaan program prioritas ke depan.“Terima kasih kepada rekan media dan mohon dukungan dalam melaksanakan program kerja di KPU OKU Selatan,” ujarnya. ( Bas, Rahim )

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR