Empat Rumah Warga di Desa Sindangkasih Diterjang Angin Puting Beliung

.


Kab.Ciamis LHI 
Akibat terjangan angin puting beliung yang disertai hujan deras, kemarin sore sekitar pukul 16.30 WIB (10/01) 4 rumah warga yang berada di Dusun Kalapa Nunggal 2 RT.01 RW.15 Desa/kec. Sindangkasih mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian atap genteng, salah satunya rumah milik IIN. Dan 3 (tiga) Rumah warga lainnya mengalami hal yang sama, masing-masing rumah milik Nono,Oyo dan Deni.
            Saat dikompirmasi LHI, Kepala Desa Sindangkasih Tono  membenarkan, atas kejadian yang menimpa warganya kemarin sore membuat kaget, tersentak dan ikut prihatin. Selaku Kepala Desa, pihaknya beserta warga masyarakat desa Sindangkasih seusai kejadian langsung melihat dan mengevakuasi serta melaporkan kejadian tersebut ke unsur muspika dan muspida khususnya BPBD Kab.Ciamis. Atas kejadian yang telah menimpa warganya. mudah- mudahan mereka diberikan kesabaran,ketabahan dan ketawekalan.

Tono mengajak seluruh warga masyarakat desa Sindangkasih untuk turutserta, membantu,bahu membahu dan memberikan pertolongan terhadap mereka yang tertimpa musibah. Dan alhasil alhamdulillah pada hari ini (Jum'at  11/01) warga masyarakat desa Sindangkasih khususnya dusun Kalapa Nunggal 2 bahu membahu dan bergotong royong membereskan puing-puing bekas reruntuhan dan pecahan genteng,sekaligus memperbaiki atap dan pasang genteng dirumah milik Oyo,Nono dan Deni yang katagori rusak sedang. Sedangkan untuk rumah milik Iin katagori rusak berat, diharapkan bantuan dan perhatian pemerintah ataupun dinas terkait dapat terwujud. 

Ditempat kejadian, Tono mengucapkan terima kasih, syukur alhamdulillah pada saat ini bantuan dari BPBD kab.Ciamis berupa Sembako telah diserah terimakan kepada warga yang tertimpa musibah angin puting beliung, semoga bermanfaat dan sedikitnya dapat mengurangi beban dan penderitaan mereka. “  Kejadian yang telah menimpa warganya semoga mereka diberikan kesabaran dan tetap semangat dalam menjalani hidup. Dan kepada seluruh warga masyarakat desa Sindangkasih pada khususnya, agar senantiasa waspada dan berhati-hati saat angin kencang dan hujan deras turun. “pungkasnya. D2

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR