DPUPRPKP Kota Banjar, Masyarakat Dapat Merasakan Manfaat Hasil Pembangunanya

.

Kota Banjar, LHI
Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Banjar dalam kerangka melanjutkan tahapan pembangunan di usianya ke-14 tahun pada tahun 2018, yang mana melaksanakan beberapa pembangunan pada aspek Jalan melalui Bidang Bina Marga dan Pembangunan lainya melalui bidang Cipta Karya.  Pada  penghujung tahun 2018,  DPUPRPKP Kota Banjar tahapan pembangunan telah usai dilaksanakan yang mana pembangunan di Kota Banjar terus berlanjut ke tahun berikutnya.
            Kepala Dinas DPUPRPKP Kota Banjar Ir. H. Edy Djatmiko melalui Sekdisnya David Abdillah ST, MM menerangkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan di antaranya; pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Langensari yang merupakan lanjutan dengan anggaran sebesar Rp. 14.475.000.000,00 (APBD Kota Banjar) yang dikerjakan oleh rekanan PT. Tunas Fortuna Jaya. Pembangunan RSUD Langensari meliputi bangunan poliklinik, bangunan instalasi Gizi dan bangunan IPSR. Pembangunan lainya di antaranya Gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik menelan Dana dari APBD Kota Banjar sebanyak Rp. 1.327.500.000,00 di kerjakan oleh CV. Cimanggu, Pembangunan Komplek Perkantoran Cikadu Gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar meliputi Bangunan Utaman, Bangunan Perpustakaan dan Pekerjaan Penataan Halaman yang menelan anggran bersumber dari APBD Kota Banjar sebesar Rp. 4.200.000.000,00 dikerjakan oleh PT. Kharisma Bakti Utama.
            DPUPRPKP Kota Banjar pada tahun 2018 telah menyelesaikan juga pembangunan Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata berlokasi di samping Kantor Dinas Kominfo. Gedung Kantor Dispora Kota Banjar menelan anggaran Rp. 4.450.000.000,00 menurut David sumber anggaran di ambil dari APBD Kota yang di laksanakan oleh PT. Saudara Nusantara Jaya. Pembangunan lainya DPUPRPKP Kota Banjar menyelesaikan Gedung Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan anggran biaya sebesar Rp. 2.002.000.000,00 (APBD Kota) di kerjakan oleh CV. Sumiaji, sedangkan untuk Pembangunan SDN 2 Muktisari di kerjakan oleh CV. Sukahurip dengan biaya dari APBD Kota senilai Rp. 1.327.500.000,00. DPUPRPKP Kota Banjar  melakukan pembangunan pengoptimalisasian Air Bersih pembuatan sumur bor dengan biaya Rp. 200.000. 000,0 (APBD Kota) di kerjakan oleh CV. Aziz Putra dan pembangunan Prasarana Sanitasi lingkungan berbasisi masyarakat di Kelurahan Bojong Kantong dengan biaya sebesar Rp. 500.000.000,00 di kerjakan oleh KSM Nuhat bersumber dari DAK.
Kepala Bidang Cipta Karya Tantri menerangkan dengan selesainya tahapan pembangunan RSUD Langensari serta Sanitasi Air bersih semoga dapat di rasakan manfaatnya oleh masyakarat Langensari, umumnya oleh semua masyarakat Kota banjar. “Tahun ke tahun kami berupaya meningkatkan pembangunan, khususnya yang berada di bidang Cipta Karya” Tutur Tantri.
            Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Banjar melalui Bidang Bina Marga melaksanakan pembangunan peningkatan jalan Situ Saeur dengan panjang 3160m, lebar 4m, tebal 4cm. Pekerjaan peningkatan jalan tersebut menurut Kabid Bina Marga H. Agus Saepudin menelan anggran sebesar Rp. 3.926.407.000,00 dari sumber anggaran DAK. Kabid Bina Marga H. Agus Saepudin berharap atas pembangunan peningkatan jalan Situ Saeur dapat meningkatkan sektor kepentingan umum lainya. Menurutnya jalan adalah hal yang utama sebagaimana jika jalan sudah baik secara otomatis percepatan ke segala aspekpun akan meningkat.
            “Masyarakat sekitar Situ Saeur kini bisa menikmati hasil pembangunan peningkatan Jalan tersebut, semoga aspek perekonomian disana dapat lebih meningkat termasuk dari sisi Kepariwisataan Situ Saeur nantinya” harap H. Agus Saepudin Kabid Bina Marga.
            Sekertaris Dinas PUPRPKP Kota Banjar David Abdillah ST, MM lebih lanjut menegaskan dengan usainya kerangka pembangunan pada tahun 2018. Baik pembangunan Gedung RSUD Langensari, Perkantoran Dinas – Dinas serta pembangunan peningkatan Jalan Situ Saeur, ke semuanya dapat menunjang kemajuan Kota Banjar di segala aspek kebutuhan masyarakat Kota Banjar. Pembangunan yang berkelanjutan di harapkanya dapat meningkatkan pula kinerja kantor – kantor Dinas, sebagai spirit dan semangat bekerja lebih baik lagi terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.
“Pembangunan tidak hanya cukup di Tahun 2018 ini, akan tetepi pembangunan di Kota Banjar akan terus di tingkatkan di tahun mendatang. Semua pembangunan ini jelas di peruntukan guna kemajuan masyakarat Kota Banjar secara umum” pungkas David Abdillah, ST.MM. (EKY.A.S)***

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR