Disinyalir Proyek "Siluman Gundul" Diakhir Hari Tutup Anggaran APBD

.

Bogor,LHI
Nah kali ini kabar panas,kembali terendus oleh media disatu sisi proyek milik BUMD yang berada diwilayah Kota Bogor tapi dibantah proyek itu milik BUMD Kabupaten Bogor,oleh satu pejabat Kabag  Tranmisi dan Distribusi.
Menurut Kabag Trandis,PDAM  Kota Bogor berinisial DR proyek itu bukan milik PDAM Kota Bogor,tapi milik PDAM  Kabupaten Bogor.Sementara Humas PDAM  Kabupaten Bogor Agus ,via whatsapp mengatakan proyek itu benar milik PDAM  Kabupaten Bogor dan bukan kegiatan dikantor cabang pelayanan.
Dari fakta dilapangan tidak ada plang atau papan proyek informasi keterbukaan publik yang ada hanya banner kecil penutup sekitar lokasi proyek.Hal ini jelas dinilai sangat janggal dibalik sumber dana proyek anggaran APBD ini timbul karena dinilai dipaksakan terserap diujung tahun anggaran keuangan daerah akan tutup anggaran dalam spj dan pelaporan hasil progres kegiatan.
Menurut LSM Anti Korupsi CIPS (Corruption Inquiry And Prevent Society),Tauruk mengatakan proyek ini mengundang pertanyaan besar apa benar telah masuk perencanaan dan penganggaran atau proyek sulap simsalabim,karena apapun terkait keuangan sumber  APBD itu berazas efesiensi dan efektif serta transparan sesuai aturan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang tepat waktu dan manfaat dari kegiatan itu.
"Masa iya,masih ada kegiatan pemasangan pipa diakhir bulan Desember ini yang didanai APBD lalu,ini proyek milik siapa? Masa ada kegiatan dari APBD yang tanpa taat azas dan prinsip tata kelola yang benar sesuai aturan.Kalau seperti ini tidak usah ada jasa konsultan perencana atau PPK karena percuma tanpa perencanaan saja jelas ini proyek tidak terserap maksimal.Logika berpikir tidak cermat dan cerdas siapa dibalik proyek ini,harus diungkap motif dan tujuan kegiatan ini,jika memang mengejar pembayaran tahun ini disaat pelaporan keuangan daerah telah tutup tahun" tegas Tauruk,menjelaskan.(AK-GS)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR