Wowo Kustiwa, Anggota DPRD Kab.Pangandaran Hobi Bertani

.

Pangandaran LHI
Lahan yang sempit tidak lagi menjadi penghalang untuk bercocok tanam. seperti yang saat ini di lakukan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PPP yang selalu giat melakukan bercocok tanam jenis cabe dan tomat di belakang rumahnya. 
            Hal tersebut juga dipraktekan oleh Wowo Kustiwa,   anggota DPRD Kabupaten Pangandaran , dia memanfaatkan waktu senggang di rumahnya yang berada di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur  untuk bertani dengan menanam berbagai jenis sayuran dengan teknik secara manual, selain untuk menyalurkan hobi, juga untuk mencukupi kebutuhan sayur-mayur keluarganya.
            Wowo mengatakan  ingin agar keluarg saya bisa menikmati sayur-mayur sehat tanpa kandungan pestisida kimia, rencana awal untuk konsumsi sendiri saja,entah untuk kedepan mungkin bisa untuk di jual katanya. 
            “Atas dukungan keluarga, saya membangun lahan pertanian dengan memperkerjakan para tetangga di sepetak lahan sempit di belakang rumah. Keluarga sangat mendukung ,saya juga ingin agar seluruh anggota keluarga bisa menikmati makanan sehat, apalagi kalau itu ditanam sendiri, ujar Wowo.
            Wowo menambahkan,seiring dengan perjalanan waktu,saya mulai melirik untuk tidak saja menyalurkan hobi semata,meski sekarang sudah memasuki tahun politik, tentu kesibukannya sangat bertambah karena harus memperbanyak silaturrahmi dengan warga untuk persiapan saya di pesta demokrasi yang akan di laksanakan tanggal 17 April 2019 nanti,  tapi saya tidak lupa dengan aktivitas saya sebagai petani karma itu juga untuk membantu perekonomian rumah tangga,tuturnya. 
            Kalau soal perawatannya, pagi sebelum berangkat beraktivitas saya selalu menyiram tanaman dan dirinya setelah lepas kerja terang dia.,namun terkadang kalau saya lagi banyak pekerjaan kalau sore suka istri saya yang ngurus.
            Dan kini, menginjak tahun kedua menekuni hobi bertani,saya mampu mencukupi kebutuhan sayuran sehat untuk keluarga.dengan bertani seperti itu,selain memenuhi kebutuhan pokok hal tersebut untuk memotipasi warga sekitar, agar untuk para regenerasi tetap gemar bertani.  (AGUS.S)***


0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR