Warga Dua Desa Tuntut Penggantian Lapang Yang Dijanjikan oleh PT SCG

.
Sukabumi, LHI
Selasa,3 Desember 2018  lagi lagi di SCG terjadi demo warga Desa Cimanggu dan Desa Sirnaresmi terkait dengan tidak terealisasinya pembuatan lapang,yang dijanjikan pada tahun 2013 yang sampai sekarang belum di wujudkan.Awalya lapang yang sudah ada dijadikan dapur lisrik oleh SCG dan SCG menjanjikan akan mengganti lapang tersebut. Tapi pada kenyataanya belum terrelisasi sampai  sekarang. Sudah lama dan berlarut larut sekitar 5 tahun, teryata janji-janji itu belum terrealisasi, sehingga warga melalukan demo untuk menagih janji tersebut.
            Masyarakat tidak akan menghentikan demo tersebut sebelum semuanya terrealisasi dengan terwujud nya sebuah lapangan yang dijanjikan oleh pihak SCG. Masyarakat sangat berharap dengan adanya lapang tersebut, karena lapang tersebut sangat besar manfaat nya bagi masyarakat sekitar.Adapun mangfaat dari lapang tersebut selalu dijadikan untuk tempat sarana keagamaan seperti dalam pelaksanakan solat idul fitri dan idul adha.di samping itu juga lapang tersebut digunakan untuk kegiatan dalam bidang olah raga,organisasi dan nasional.
            Dengan begitu masyarakat berharap agar semua terrealisasi sesuai yang di janjikan pihak SCG.Masyarakat sekitar sangat marah dengan tidak terrealisasinya lapang tersebut, sehingga banyak masyarakat yang berontak dengan tidak terwujudnya pembuatan lapang tersebut.
            Masyarakat menyadari bahwa mereka tidak mempunyai bukti tertulis,namun ada bukti secara lisan dan ada saksi hidup,yaitu   Agus yang menjabat CSR di perusahan tersebut, beliau merupakan saksi  hidup dalam perjanjian antara pihak SCG dan masyarakat sekitar.Di samping itu ada saksi di luar SCG seperti tokoh masyarakat dan orang orang yang berpengaruh besar di wilayah tersebut.Aksi demo ini tidak akan dihentikan oleh masyarakat sebelum ada keputusan untuk pembuatan pengentian lapang yang dijanjikan dari pihak SCG. (YP)***

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR