Surat Terbuka Heince G. Mandagi

.

As.wr.wb... Salam sejahtera semua.

Saya sudah memonitor seluruh tanggapan kawan2 semua. Terima kasih atas sumbangsi pemikiran yg luar biasa terhadap dinamika pelaksanaan Mubes ini.
                Bagaimanapun juga apa yang sudah dilakukan oleh Ketua Sekber Pers Indonesia Wilson Lalengke dan jajaran sudah mengukir sejarah baru di bangsa ini dimana ribuan wartawan Indonesia bersatu dan bersepakat melawan kriminalisasi dan menentukan sendiri nasibnya.
Sebagai salah satu inisiator gerakan ini perlu saya sampaikan bahwa kami menjalankan segala sesuatu ini dalam keterbatasan yang luar biasa terbatas. Dari segi finansial dan waktu sungguh butuh pengorbanan.
Kalau kita diam, siapa yang akan memulai???
Kalau kita bergerak lalu ada riak dan kekurangannya, apakah gerakan ini harus dihentikan???
Apakah karena pidato Egy Sudjana yang berbau politik (tanpa kita tahu akan jadi seperti itu)- lalu kita bubar???
Saya tanya kawan2.
Selembar rupiah yang kawan kawan  bayar untuk sebuah perjuangan melawan ketidakadilan sudah lunas terbayar dengan bersatunya insan pers dari seluruh Indonesia. Itulah namanya sejarah.
Dan hasilnya kawan kawan  telah memilih saya sebagai Ketua Tim Formatur Dewan Pers Independen untuk memimpin pemilihan anggota Dewan Pers Independen.
Pelaksanaan Mubes ini memang tidak sempurna. Oleh karena itu, jawaban saya atas seluruh persoalan itu, maka saya mengajukan permintaan kepada seluruh pimpinan Organisasi Pers yang ada di Sekber Pers Indonesia, seluruh Organisasi Pers peserta Mubes untuk memfasilitasi kami tim formatur untuk memilih ANGGOTA DEWAN PERS INDEPENDEN melalui Kongres Wartawan Indonesia 2019. Hal ini penting menurut saya untuk menebus kesalahan dan kekurangan kita bersama pada pelaksanaan Mubes kemarin.
Harapan saya Kongres Wartawan Indonesia 2019 akan menjadi momentum akbar untuk menyatukan seluruh kekuatan pers Indonesia. Dan DEWAN PERS INDEPENDEN nantinya murni lahir dari rahim WARTAWAN INDONESIA
Semoga kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan Mubes kita jadikan modal penting sebagai bahan evaluasi menuju KONGRES WARTAWAN INDONESIA 2019

Salam hormat,
Heince G. Mandagi
Ketua Tim Formatur Dewan Pers Independen
Sekretaris Sekber Pers Indonesia
Ketua Umum DPP Serikat Pers RI

Laporan: YANA SOHIBUL,BA

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR