Sekitar 40 KK Warga Desa Karangsari Menerima BSPS dari Pemprov Jabar

.

Pangandaran,LHI
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu oleh pemerintah sangat di Apresiasi oleh warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang..
Sedikitnya 40  KK lebih warga Desa Karangsari menerima program BSPS FB dari Kementreian Perumahan dan Permukiman Propinsi Jawa Barat yang telah terealisasi pada bulan September 2018.
            Kepala Desa Karangsari Abdul Halim memaparkan, pihaknya turut mendukung program BSPS FB dengan membantu memantau program yang di berikan kepada masyarakatnya sambil mengarahkan agar masyarakat penerima bantuan mempergunakan anggaran dengan sebaik – baik nya sesuai dengan RAB yang ditentukan,Anggaran sebesar Rp 30 juta dari pemerintah diharapkan bisa untuk membantu mereka yang ingin memiliki rumah layak huni” tutur Abdul Halim.
            Abdul Halim menambahkan bantuan sebesar 30 juta itu tidak di terima bentuk uang, penerima hanya menerima bentuk barang material sesuai kebutuhan dengan total harga RP 25 juta, sisanya RP 5 juta untuk HOK. 
            Titin salah satu warga Dan Nagrak Desa Karangsari menuturkan, sekarang saya tinggal menunggu pemasangan pintu dan pelapon untuk rumahnya, semua barang yang di pesan sudah dikirim dari suplayer, ia berharap bisa secepat nya menyelesaikan bangunan  yang sedang dikerjakannya .
Titin juga menambahkan dalam program BSPS FB ini tidak ada pungutan sepeserpun ,bahkan kami sangat terbantu dengan program BSPS ini. 
            Hal senada diungkapkan oleh kepala dusun setempat, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya program BSPS, akan tetapi kendala nya biasanya ada di proses pembangunan,apa lagi sekarang musim hujan, selain itu kebanyakan warga kekurangan dana untuk ongkos pekerja, ucapnya.(AGUS.S)***

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR