Posbindu "Anggrek" Desa Sukasukur Peringati Hari Jadinya Yang Ke-4

.

Kab.Tasik LHI
Dengan tema mempersiapkan generasi Lanjut Usia ( Lansia ) yang sehat, aktif dan produktif, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) "Anggrek" Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong memperingati hari jadinya yang ke-4 pada hari Rabu (19/12/2018,), di Posbindu setempat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,AMk,SKm,MSi, Kepala Desa Sukasukur  Endin Noni Sahroni,Jajaran Pengurus Posbindu "Anggrek" dan para Lansia anggota Posbindu "Anggrek".
            Kepala UPT Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,AMk,SKm,MSi mengatakan, Posbindu "Anggrek" adalah binaan UPT Puskesmas Cisayong. Dalam menjalankan kegiatanya seperti halnya Posyandu, Posbindu "Anggrek" mengadakan pembinaan dan pelayanan kesehatan pada Lansia.  "Kami berharap para Lansia yang ada diwilayah kerja Posbindu "Anggrek" dan umumnya diwilayah kerja Puskesmas Cisayong sehat jasmani dan rohaninya. Oleh karena itu kami memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada para Lansia tersebut sesuai jadwal"  ujarnya.
            Sedangkan Ketua Posbindu "Anggrek" Kartini mengatakan, dalam perjalananya selama 4 tahun Posbindu "Anggrek" telah memberikan pelayanan kesehatan kepada Lansia yang ada di Desa Sukasukur. Kini jumlah Lansia yang rutin datang ke Posbindu "Anggrek" sekitar 50 orang. Sebulan sekali dihari Rabu minggu ke-3 Posbindu "Anggrek" mengadakan kegiatan Senam Lansia."Alhamdulillah semua Lansia diwilayah kerja Posbindu "Anggrek" sehat. Tak seorang pun yang mempunyai penyakit kronis" tuturnya.
            Adapun Kades Sukasukur Endin Noni Sahroni sangat mengafresiasi perkembangan Posbindu "Anggrek".  "Kami berharap pemerintah lebih memperhatikan Posbindu "Anggrek" agar pelayanan kesehatan pada Lansia di desa kami lebih meningkat lagi" katanya.(Asep Sudrajat)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR