Polres OKU Selatan Menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas

.


OKU Selatan LHI
Dalam upaya meningkatkan situasi Kamtibmas di Kabupaten OKU Selatan selama hari raya Natal dan tahun baru, serta pengamanan Pilpres 2019, Polres OKU Selatan gelar apel tiga pilar Kamtibmas.Apel yang dipimpin Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Indrayana, SIK. M.Hum  di halaman Mapolres dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali B M Commerce, Ketua DPRD Yohana Yudayanti SE, SKPD, FKPD,  TNI,  Polsek, Camat, Kades/Lurah.
Kapolres OKU Selatan mengatakan, apel tiga pilar  Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah, selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.Selain apel tiga pilar tersebut, bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades sebagai ujung tombak. Dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi serta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman, Baik di darat, laut dan di udara.
“Situasi dan kondisi Kamtibmas wilayah Kabupaten OKU Selatan kondisi aman dan kondusif. Itu berkat kerja keras dan upaya bersama dalam menjaga, memelihara Kamtibmas ditengah masyarakat,” ujar Kapolres.
Kapolres OKU Selatan berharap kepada rekan-rekan, dapat mampu memberikan pelayananan dan keamanan yang terbaik. Cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan yang mengarah kepada konflik sosial. Apalagi horizontal yang mengakibatkan terganggunya Kamtibmas.
Dia menambahkan, ada beberapa poin yang perlu ditekankan untuk dipedomani dan dilaksnakan. Masing-msing, tingkatkan terus keamanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugas. sebagai aparatur negara, tetap bersikap netral dan tak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun, selama Pilpres berlangsung.“Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi ditengah masyarakat. Dan siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI,” harapnya.
            Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali M,B Commerce berharap koordinasi Kamtibmas di daerah ini, harus terjaga dengan baik, seperti selama ini. ‘’Tantangan dan kendala apapun harus dijawab dengan kerja keras, kompak serta bersinergi yang lebih dinamis secara berkesinambungan dan berterimakasih kepada TNI, Atas nama pemerintah saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada saudara yang mendapat tanggung jawab dan mengucapkan selamat menyambut hari natal dan tahun baru 2019. Untuk tiga pilar yang dibangun  bersama dapat terus meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.Serta berperan aktif mensosialisasikan kepada Masyarakat untuk menolak paham radikalisme dan aksi terorisme di Kabupaten OKU Selatan, berperan aktif juga untuk Mensosialisasikan kepada masyarakat  agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoak yan menimbulkan kebencian yang berlatarbelakang suku ras atau golongan dan mendukung aparat keamanan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.”papar bupati ( Bas, Rahim )



0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR