Peserta Mubes Pers Indonesia Kecewa Dengan Ucapan Egi Sujana

.

Jakarta,LHI

Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, menjadi saksi sejarah yang pertamakalinya di adakan Musyawarah Bersama  Pers (MUBES PER'S)  pada hari selasa 18 Desember 2018, dihadiri oleh ribuan insan pers dari seluruh Indonesia .Organisasi wartawan dan jurnalis baik media online , media cetak.media telvisi bersama sama sepakat membentuk Dewan Pers Independen.

            Namun sangat disayangkan saat Egi Sujana ,SH,MH memberi kata sambutan selaku praktisi hukum dan tokoh nasional pendukung calon presiden salah satutu pasangan cawapres terlontar ucapan 2019 ganti presiden. Suasana Mubes Pers jadi ricuh dan diprotes peserta musawarah bersama pers yang meminta Egi Sujana keluar turun dari podium.


            Kejadian ini sangat membuat kecewa insan pers yang menghadiri Mubes Pers Indonesia  ,karena sudah tidak konsisten dan keluar dari kontek acara, karena pers lembaga independen sebagai Pilar ke empat dari lembaga Negara sesudah yudikatip, legislatip, eksekutip baru pers.

            Bahkan sudah jelas berdasarkan surat pengelola dan pengembang Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  yang di tunjukan kepada ketua  Sekertaris Mumes Pers  Indonesia   Indonesia Nomor 1.1005/TMII/T - XII / 2018 dilarang melakukan kegiatan politik sa'at menggunakan Gedung Sasono Utomo.

            Ketua panitia Mubes Pers Indonesia yang juga Ketua Umum Sekertaris Pers bersama Wilson Lalengke menyatakan di atas podium sangat kecewa ucapan Egi Sujana 2019 Ganti Presiden. 

            Wilson Lalengke  tidak menduga akan terlontar ucapan seperti itu, karena Egi sujana sudah dikonfirmasi melalui agenda acara Mubes Pers Indonesia selaku praktisi hukum dan tokoh nasional yang di undang ungkapnya ke seluruh peserta mubes.

            Acara pun dilanjutkan berlangsung kondusif dengan terpilihnya Heintje Mandagi sebagai Ketua Formatur Dewan Pers Independen hasil voting perwakilan peserta dari 34 provinsi sekaligus pembentukan tim Formatur dari setiap provinsi yang mewakili.

            Bertugas menetapkan pemilihan ketua umum dan sekertaris Dewan Pers Independen sebelum bulan April 2019 sudah tuntas. Acara Mubes Pers Indonesia berjalan lancar dan di akhir acar di tutup dengan pembagian sertifikat Mubes Pers. (YANA)***

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR