Pemdes Sukamukti Realisasikan DD 2018 Pada Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa dan Jalan Lingkungan

.

Kab.Tasik.LHI.
Pemdes  Sukamukti Kecamatan Cisayong telah merealisasikan bantuan dana desa (DD) tahun 2018 pada pembangunan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan. Titik-titik pembangunan tersebut merupakan skala prioritas pembangunan di Desa Sukamukti sesuai Musdus dan Musrenbangdes. Hal tersebut disampaikan Kades Sukamukti O.Hasanudin pada LHI 11/12/2018.
           "Alhamdulillah DD 2018 tahap 1,2 dan 3 telah 100% kami realisasikan yang mayoritas pada pembangunan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan desa Sukamukti. Jalan-jalan tersebut sangat vital didesa kami guna memperlancar transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil bumi Desa Sukamukti" kata Kades.
   Dengan pembangunan sarana jalan tersebut tentu saja manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat desa Sukamukti."Seperti jalan desa menuju Bumi Perkemahan Ciherang, ini manfaatnya ganda selain memperlancar pengangkutan hasil bumi juga mempermudah menuju Bumi Perkemahan Ciherang yang merupakan objek wisata yang ada di Desa Sukamukti. Kami berharap pembangunan ini akan terus berlanjut" ungkap O.Hasanudin.
            Selain merealisasikan DD 2018, Pemdes Sukamukti juga telah merampungkan pembangunan-pembangunan yang lain sesuai juklak dan jukdisnya. Seperti pembangunan dari Dana bantuan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan dana bantuan Propinsi Jawa barat.
            "Selain membangun jalan desa dan jalan lingkungan kami juga membangun Balai Sawala di Kampung KB Sukamaju, membangun TPT Jalan, sarana Air bersih dan sekarang ini kami sedang melaksanakan Program Sertifikat Tanah Massal dari BPN Kabupaten Tasikmalaya diharapkan mencapai 3 ribu sertifikat yang kini baru tahap pendataan. Total Dana yang terserap ke Desa Sukamukti tahun ini lebih dari 2 Milyar Rupiah. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggelontorkan dana ke Desa Sukamukti. Semoga tahun mendatang dana bantuan yang diberikan akan lebih banyak lagi sehingga bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukamukti" pungkas O.Hasanudin

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR