Pemdes Santanamekar Bekerjasama dengan BLK Kab.Tasikmalaya Adakan Pelatihan Menjahit

.

Kab.Tasik LHI
Pemdes Santanamekar Kecamatan Cisayong bekerjasama dengan BLK Kab. Tasikmalaya Selama 180 Jam ( 20 Hari ) sejak 19/11/2018 mengadakan kegiatan Pelatihan Menjahit pada masyarakat Desa Santanamekar bertempat di aula kantor Desa Santanamekar.
 Kades Santanamekar Ade Saepudin pada LHI mengatakan ia sangat mendukung kegiatan tersebut dan masyarakat begitu antusias menyambut program tersebut."Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat Desa Santanamekar mempunyai keahlian menjahit sehingga nantinya mampu memperoleh penghasilan tambahan sehingga bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari tidak mengandalkan penghasilan suami saja. Sekarang baru 16 orang yang mengikuti Pelatihan Menjahit tapi semoga kedepanya program ini bisa berlanjut dan lebih banyak lagi menyerap peserta Pelatihan Menjahit bagi masyarakat Desa kami" katanya.
            Hal senada disampaikan Dadang Nur Komar perangkat Desa Santanamekar Kaur Keuangan bahwa Pelatihan Menjahit tersebut guna meningkatkan pemerdayaan masyarakat Desa Santanamekar. Dengan memiliki keahlian Menjahit nantinya masyarakat diharapkan mampu mendapatkan pekerjaan baik di rumah dengan cara membuka usaha sendiri atau bekerja pada perusahaan garment.
            "Banyak keuntungan yang diperoleh dalam mengikuti Pelatihan Menjahit ini. Selain mendapatkan ilmu menjahit, juga peserta mendapat pasilitas seperti ATK, Baju Seragam, Uang makan, Uang saku. Peserta tidak dibatasi usia tapi yang diprioritaskan Ibu-ibu yang masih muda dan menganggur. Dan yang paling penting selesai pelatihan peserta akan mendapatkan Sertipikat yang bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan"kata Dadang Nur Komar. (Asep Sudrajat)


0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR