Pemdes Mekong Membangun Sumur Bor Air Bersih dan Balai Kesenian

.


Selatpanjang, LHI.
Pemerintahan   Desa Mekong yang dipimpin A Rahman sedang giat-giatnya membangun di desanya seperti sumur bor air bersih untuk kebutuhan masyarakat karena masyarakat Desa Mekong sudah lama merindukan air bersih! Pada ta2018 ini baru terwujud pembangunan sumur bor air bersih hununtuk dialirkan ke tiap-tiap rumah masyarakat.
                  Pemdes Mekong membangun sebuah rumah Balai Kesenian, karena A Rahman  sangat peduli dengan budaya kesenian lokal! Tujuannya supaya generasi muda melestarikan budaya lokal .Dengan adanya sebuah rumah Balai Kesenian berdekatan dengan sebuah Stadion olahraga bola kaki dan lapangan volly ball memang setiap tahun di stadion Desa Mekong diadakan pertandingan bola kaki antar club. Boleh dikatakan seluruh desa ce-Kabupaten Kepulauan Meranti  
                   Ramli Ishak sebagai tokoh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti mengakui, bahwa A. Rahman sebenarnya sudah banyak berbuat untuk kemajuan desanya, seperti kantor desa pertama di Mekong dia bangun dengan modal sendiri. “Pertama sekali dia menjadi Kepala Desa Mekong pada waktu itu. “uga satu-satunya Desa Mekong lah yang punya Stadion Olahraga Bola Kaki di Kecamatan Tebing Tinggi Barat. “ujarnya
                  Sekilas pandang uang bantuan desa dilaksanakan untuk membangun baik itu gang atau jalan permukiman Masyarakat, kalau disana sini ada kejanggalan, itulah gunanya pendamping desa dan pengawasan dari kecamatan maupun dari kabupaten untuk meluruskan mana dianggap menyalah gunakan aturan.
                  Inspektorat Kab.Meranti  juga punya hak untuk memeriksakan sejauh mana anggaran dilaksanakan di seluruh desa Se-Kabupaten Kepulauan Meranti demi terwujudnya pembangunan di tengah-tengah masyarakat. Wakil rakyat juga punya hak di segi pengawasan dan anggaran setiap tahun ada reses turun ke desa-desa sejauh mana kemajuan terhadap Pembangunan di segala bidang di masing-masing Kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Jangan ada dugaan pembiaran terhadap desa-desa! Fungsi pendamping desa dan pengawas dibidang pembangunan sangat penting di Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa adalah ujung tombak pembangunan. Sangat perlu mendapatkan Bimbingan dan Pelatihan.
Kita semua tau membangun bukan semudah membalik telapak tangan, memerlukan proses perencanaan yang sangat tepat sasaran dan menyentuh kepentingan umum supaya pembangunan tersebut berdaya guna bagi seluruh masyarakat.
                  Supaya tidak ada lagi sebuah pembangunan menjadi besi tua. Hampir sepuluh tahun roda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sudah sewajarnyalah di evaluasi. Keberhasilan pembangunannya oleh Pihak-Pihak yang terkait baik provinsi maupun Pemerintah Pusat! Bantuan Pemerintah Pusat tidak sedikit selama hampir sepuluh tahun di bidang Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Perikanan dan Sektor Kehutanan di keempat pulau besar di Kabupaten Kepulauan Meranti. (PONIATUN)





0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR