Pemdes Kiarajangkung Gelar Musdes dan Sosialisasi RKPDes 2019

.

Kab.Tasik LHI  
Pemdes Kiarajangkung Kecamatan Sukahening pada hari Rabu 12/12/2018 menggelar Musyawarah Desa dan Sosialisasi Rencana Kerja Pemerintah Desa Kiarajangkung tahun 2019. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Sukahening Kusnanto,S.Sos, Sekmat Sukahening Drs.Mamat S Subagja, Kades Kiarajangkung, perangkat Desa Kiarajangkung, BPD, LPM, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat dan Undangan lainya.
            Kades Kiarajangkung Asep Wawan, S.Sos dalam sambutanya mengatakan gelar Musdes dan Sosialisasi RKPDes 2019 merupakan agenda kerja Pemdes Ķiarajangkung yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antara Pemdes dengan masyarakat dan mengevaluasi pembangunan desa ditahun 2018. Sasarannya, menjabarkan rencana pembangunan Desa Kiarajangkung jangka menengah periode 1 tahun, menetapkan kerangka ekonomi desa, menetapkan rancangan kegiatan prioritas pembangunan desa dan agar memiliki rencana pembangunan yang berkekuatan hukum tetap, yaitu rencana pembangunan diketahui oleh masyarakat, transparan dan sesuai aturan.
            "Visi Desa Kiarajangkung adalah Religius Islami Sugih Mukti Panca Sembada. Adapun Misinya mewujudkan 5 Swasembada. Yaitu swasembada dibidang Kesehatan, Pendidikan, Perekonomian, Pangan dan Pemerintahan. Alhamdulillah kini Desa Kiarajangkung telah mengarah kesitu. Dibidang Kesehatan disetiap kedusunan telah memiliki gedung Posyandu, dibidang Pendidikan telah berdiri PAUD dan Madrasah Diniyah disetiap kedusunan juga ada 3 Sekolah Dasar Negeri, 1 SMP Swasta dan 1 SMA Swasta, dibidang Perekonomian telah berdiri BUMDES dan Kelompok-kelompok usaha masyarakat yang kini Desa Kiarajangkung merupakan desa yang mampu menyerap tenaga kerja paling tinggi di Kecamatan Sukahening hingga pengangguran nyaris tidak ada, dibidang Pangan telah Surplus Gabah lebih dari 50 ton/musim panen dan dibidang Pemerintahan Desa Kiarajangkung merupakan desa dengan Administrasi terbaik sepulau Jawa menurut Balai Pemerintahan Desa.Dan kini perangkat desa kami bernama Rudi Mustaqin menjadi Admin Data Siskades tingkat Kabupaten Tasikmalaya" katanya.
              Oleh karena itu pencapaian yang baik tersebut perlu ditingkatkan dan didukung oleh semua lapisan masyarakat Desa Kiarajangkung."Kami sangat menunggu saran serta dukungan agar kami mampu bekerja lebih baik lagi" kata Kades.
            Sedangkan Camat Sukahening Kusnanto,S.Sos dalam sambutanya sangat mengafresiasi kemajuan pembangunan di Desa Kiarajangkung tersebut. Camat berharap kemajuan tersebut kedepanya dapat ditingkatkan agar Visi dan Misi Desa Kiarajangkung dapat segera tercapai. "Kami Tim dari Pemerintah Kecamatan Sukahening menghadiri acara Musdes dan Sosialisasi RKPDes Kiarajangkung ini sekaligus dalam rangka mengadakan Pembinaan Administrasi Desa Kiarajangkung yang rutin dilaksanakan 3 bulan sekali" kata Kusnanto, S.Sos>(ASEP SUDRAJAT)***

1 komentar:

  1. Semoga di tahun 2019 program dan kegiatan di desa dapat terlaksana sesuai harapan kita semua... Salam dari desa

    ReplyDelete

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR