Pelantikan PAW, Ani Kurnia Wati Resmi Jadi Anggota DPRD OKU Selatan

.

OKU Selatan LHI, 
Ani Kurniawati dari Partai PKPI resmi menjabat DPRD Kabupaten OKU Selatan.menggantikan Sriyani yang calon lompat Partai Nasdem. Pelantikan dan pengambilan sumpah di lakukan dalam rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu ( PAW ) di gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan.
            Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti SE mengatakan, PAW dilakukan karena posisi satu kursi dari Partai PKPI sebelumnya kosong setelah anggota lama calon pindah partai ke Partai Nasdem. Penggantinya yakni Ani Kurnia Wati ini dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.
            Dapil II merupakan daerah pemilihan dari Ani Kurniawati  pada pemilu sebelumnya meliputi Kecamatan Buay Pemaca, Buana Pemaca dan Simpang. “Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD PAW dilakukan DPRD OKU Selatan karena surat dari gubernur Sumatera Selatan,” ujar Yohana Yudayanti.
            Surat dari Gubernur Sumatera Selatan yang diterima DPRD OKU Selatan tentang Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar waktu Anggota DPRD OKU Selatan. Surat tersebut sudah diterima. Isi surat yakni, Gubernur meresmikan pemberhentian Sri yani dari Partai PKPI sebagai anggota DPRD OKU Selatan yang calon lompat Partai. Sebagai penggantinya yakni Ani Kurnia Wati. “Usai diambil sumpah dilantik maka Ani kurnia Wati resmi bertugas dan menjabat sebagai anggota DPRD OKU Selatan.
Wakil Bupati Sholehien Abuasir mengatakan, DPRD mempunyai tugas membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama Pemerintah Daerah melaksanakan penyusunan APBD. Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap Perda dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan.
Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah salah satunya tergantung kepada peran DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan. “Saya ucapkan kepada Ani Kurnia Wati setelah dilantik tunjukan aktifitas kerja sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan di DPRD OKU Selatan,” ujarnya.  (BAS/RAHIM/Adv)***


0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR