Pekerjaan Dana Desa Sina Napalan Diduga Tidak Sesuai RAB dan Diborongkan

.

OKU Selatan LHI
Desa Sinar Napalan Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan pekerjaan balai pertemuan diborongkan kepada masyarakat  luar kecamatan, bukan dikerjakan oleh  masyarakat desa setempat melalui padat karya. 
            Meskipun pemerintah pusat sudah menerbitkan aturan dalam realisasi Dana Desa harus padat karya tunai yang tertuang dalam surat keputusan bersama ( SKB ) 4 menteri masih juga tidak di indahkan oleh oknum Kepala Desa. Seperti yang terjadi di Desa Sina Napalan Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan.Realisasi pelaksanaan pembangunan balai pertemuan tahun 2018,  jumlah anggaran Rp. 306.100.731 diduga di borongkan oleh oknum kades setempat. Pemborong pekerjaan berasal dari masyarakat luar kecamatan, bukan di kerjakan oleh masyarakat setempat atau (padat karya ).  
Dugaan  pekerjaan pembangunan balai pertemuan tidak secara padat karya tunai sebagaimana mustinya.yang mana seharusnya upah para pekerja atau tukang di bayar secara harian. Bukan diborongkan apalagi diborongkan kepada masyarakat luar dari Kecamatan Buay Pemaca.
Menurut keterangan masyarakat desasetempat yang tidak mau disebutkan namanya “Sebenarnya masyarakat sini, banyak yang mau bekerja tapi tidak  ada musyawarah dulu dan ajakan untuk bekerja. Dan terlihat Balai Pertemuan itu tidak selesai di pencairan tahap dua.
            Pekerjan jalan rabat beton ada dugaan di kerjakan tidak pakai koral melainkan hanya pakai sirtu. Dan ketebalan coranya tebal di samping sedangkan di tengah tipis, sehingga  pekerjaan jalan belum lama selesai sudah mulai rusak dan diduga kurang semen.di tahap ke tiga dana belum turun pekerjaan jalan rabat beton tahap ke dua sudah terlihat ada yg rusak.foto di ambil tahap dua. Hingga berita ini diterbitkan Kepala Desa Sinar Napalan tidak mau diklarifikasi dan ditemui di rumahnya tidak ada ( Bas, Rahim )


0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR