KM Tenaga Sakti Jaya Disegel Patugas Patroli BC Tanjung Balai Karimun

.

Selatpanjang, LHI
Pada hari Rabu, tanggal 18 Desember 2018 06.00 WIB, KM. Tenaga Sakti Jaya milik Bingkun sandar di Pelabuhan I Perindo Pelabuhan Tanjung Harapan di segel BC. Tanjung Balai Karimun Karena kapal  penuh dengan muatan barang dari Malaysia isi muatan. Kapal KM.Sakti Jaya muatan barang-barang tersebut ditutupi dengan terpal kembes di rentang dengan kabel berlapis-lapis di perut Kapal kapal milik Bingkun.
                  Pada hari itu juga tanggal 18 Desember 2018 sekitar jam 8 pagi di Pelabuhan I Perindo Tanjung Harapan petugas BC. Kantor Pembantu Selatpanjang datang menghampiri kapal tersebut menemui pengurus Kapal Milik Bingkun 2 orang petugas BC. Tersebut.
                  Membuka segel rentangan kabel yang berlapis serta terpal yang menutupi barang muatan di dalam Kapal milik Bingkun yang baru sampai dari Malaysia penuh dengan muatan barang dengannya dari Negara Malaysia! LHI turun langsung ke Lapangan di Lokasi Pelabuhan I Pelindo Tanjung Harapan Selatpanjang.
                  Sesuai dengan informasi sumber yang layak di percaya di pelabuhan tersebut, untuk mengecek kebenaran keberadaan muatan barang di dalam kapal Tenaga Sakti Jaya Milik Bingkun.
                  LHI langsung menemui Kepala Kantor Bantu B.C. Selatpanjang di Ruang Kerjanya tak jauh dari Pelabuhan Sandar Kapal tersebut.
                  Kepala Kantor Bantu B.C. Selatpanjang membenarkan Kapal Milik Pengusaha Bingkun Sarat dengan muatan barang dari batu pahat Malaysia yang di segelkan kapal patroli B.C. Tanjung Balai Karimun.
Penyegelan tersebut katanya supaya jangan sampai barang muatan di dalam kapal tersebut dibongkar di tengah laut.
                  Harus sampai ke TPS alias gudang di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Yang menjadi pertanyaan mengapa petugas B.C. Tanjung Balai Karimun tidak memeriksa muatan barang tersebut di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun? Sedang Kapal tersebut muatannya dari negara Malaysia? Sedangkan BC Selatpanjang hanya kantor Bantu BC?
                  Memang bukan rahasia umum lagi, kapal milik Bingkun dari Malaysia sering diamankan alias ditangkap tetap saja mulus perjalanannya!
                  Jamil Penduduk Desa Tanjung Bunga membawa beras dan bawang dengan motor kecil di jebloskan ke Penjara, disinilah rendahnya keadilan hukum terhadap masyarakat kecil !!! (RAMLI ISHAK)


0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR