Kades Gogok Darussalam Serahkan Bantuan 10 Unit Sampan Kepada Masyarakat Suku Asli Akit

.

Kab.Meranti, LHI  
Sugianto adalah sosok  Kepala Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat sangat peduli kepada Suku Asli Akit. Pada hari Jumat (30/11/ 2018) dia menyerahkan bantuan 10 unit Sampan Nelayan kepada Masyarakat Suku Asli Akit bertempat tinggal di Desa Gogok Darussalam
                  Desa Gogok Darussalam letaknya sangat strategis di tepi selat, dibatasi Sungai Perumbi. Tak jauh  dari Sungai Perumbi erdapat rumah-rumah yang sangat sederhana yang dihuni Suku Asli Akit, tak jauh dari Bangsal Panglong Pengolah Kayu Arang bakau milik pengusaha yang bertempat tinggal di Selatpanjang.
                  Menurut keterangan Suku Asli Akit,  rumah yang di tunggu sekarang ini belumlah layak sebuah rumah-rumah yang layak, karena lahan  tanahnya adalah kepunyaan Pengusaha Panglong Dapur Pengolah Kayu Arang Bakau. Masyarakat Suku Asli Akit yang tinggal di lokasi tanah milik pengusaha Panglong Dapur Arang,  karenna laki-laki dan perempuan bekerja di Panglong Dapur Arang kayu bakau tersebut.
                  Berdasarkan pantauan LHI, warga Suku Asli Akit umumnya menempati rumah rumah yang berdiri di lahan tanah milik pengusaha karena aset pengusaha berada di Desa Gogok Darussalam seperti Pabrik Sahon, rumah gedung, rumah burung walet, bangsal dapur pengolah kayu arang bakau.
                  Kepala Desa Gogok Darussalam sangat peduli terhadap masyarakat Suku Asli Akit untuk meningkatkan perekonomian mereka.Karena itu 10 Unit sampan nelayan diberikan kepada masyarakat Suku Asli Akit yang merupakan warga desanya sendiri.Bantuan! Inilah suatu kepedulian terhadap masyarakat kecil. (RAMLI ISHAK)

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR