Bupati Meranti pada Hari Jadi Ke-10 : “ Roda Pemerintahan Berjalan Sesuai UUD dan Peraturan”

.

Selatpanjang LHI
Bupati Drs. H. Irwan, M.Si di dampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke X yang jatuh tanggal 19 Desember 2018 bertempat di Balai Sidang Paripurna DPRD Meranti Rabu tanggal 19 Desember 2018..  Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pauzi Hasan, di dampingi Wakil Ketua H. Muzamil Serta H. Taufikurrahman  tersebut.
                  Bupati Drs. Irwan, M.Si memaparkan tentang apa yang telah di aih oleh Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kurun waktu 10 tahun Sejak dimekarkan, dan mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh yang ditandai dengan Gemuruh sorak sorai dan juga tak ketinggalan juga H. Masrul Kasmy yang pernah menjabat Wakil Bupati Periode 2010-2015 di Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Bupati menjelaskan, perjuangan dalam mengusulkan Selatpanjang sebagai Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, rentang waktu cukup lama yaitu Tahun 1957 di rumuskan oleh Tokoh-Tokoh terdahulu. Dasar perjuangan terdahulu lah tahun demi tahun diperjuangkan oleh tokoh-tokoh dan pemuda baik dalam Kabupatenn maupun Provinsi dan Pusat. Berkat persatuan elemen masyarakat, Selatpanjang menjadi sebuah Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Selama sepuluh tahun roda Pemerintahan berjalan sesuai dengan UUD dan Peraturan di laksanakan oleh Petinggi Daerah serta jajarannya, di setujui oleh Wakil Rakyat Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Pembangunan di segala bidang sudah terlihat di tengah-tengah masyarakat seperti jalan, Puskesmas di kecamatan, Pendidikan, listrik sampai ke tingkat pelosok desa seperti Kecamatan Merbau sampai ke Kecamatan Tasik Putri Puyu, Pulau Padang sudah terang menderang, sampai ke desa Tanjung Padang.
                  Transportasi darat antar pulau seperti menggunakan kendaraan honda melalui penyeberangan Selat menggunakan kendaraan kempang untuk penyeberangan atau Pelabuhan dari Pulau ke Pulau semuanya melalui Selat, seperti Selat Rengit menuju Pulau Merbau dari Pulau Merbau menyeberang ke Selat Asam Teluk Belitung, Pulau Padang. Semua rute perjalanan lintas darat antar pulau ke pulau sudah lancar di lalui masyarakat.
                  Hasil pantauan Rk putra  asli  Desa Kuala Merbau selama 10 tahun roda pemerintahan sudah berjalan secara prioritas di Kabupaten Kepulauan Meranti.  Kalau disana sini ada kekurangan, hasil pembangunan harus didata dan dievaluasi dengan data yang akurat disampaikan kepada penyelenggara pemerintahan melalui sebuah dialog/ pertemuan secara resmi melalui Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai mitra pemerintah demi Kemajuan Pembangunan di segala bidang di Kabupaten Kepulauan Meranti  yang termuda di Riau.
(PONIATUN / ADV HUMAS)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR