AKBP Matrius; "Kenaikan Pangkat Adalah Hal Luar Biasa Dan Sesuai Masa Bhakti Dinasnya, Kecuali..."

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Sebanyak 61 Personil Polri Polres Banjar Polda Jabar mendapat kenaikan pangkat, upacara kenaikan pangkat dilaksanakan Senin pagi, (31/12/18) di halaman Mako Polres Banjar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP. Matrius S.I.K., M.H. Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara.

Menurut AKBP Matrius bahwa kenaikan pangkat adalah hal yang luar biasa di kepolisian yang mana normatifnya bahwa kenaikan pangkat adalah sesuai jenjang masa Bhakti dinas kerjanya. Adapun kenaikan pangkat secara cepat sebelum jenjang waktunya itu di indikasikan atas prestasi kinerja anggota Polri salah satunya keberhasilan kepiawaian dalam bertugas seperti menangkap pelaku kejahatan Narkoba, pencurian dan lainya. Akan tetapi ada juga yang tidak naik pangkat jika tersangkut kasus pidana yang mana secara otomatis kenaikan pangkat tidak begitu saja.

Hal tersebut menjadikan sebagai dorongan kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Begitupun yang dilakukan Polres Banjar.

Polres Banjar menggelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Pamen, Pama dan Bintara Polres Banjar yang di pimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Matrius.

Dalam upacara ini ada 61 Orang Personil Polri Polres Banjar yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang telah disandang sebelumnya yakni dari AKP ke Kompol 1 orang, Ipda ke Iptu 3 orang, Bripka Ke Aipda 3 orang , Brigadir ke Bripka 13 orang, dari Briptu ke Brigadir 4 orang Personil serta dari Bripda ke Briptu 37 orang Personil.

AKBP Matrius mengatakan, kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri.

"Saya atas nama keluarga besar Polres Banjar mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah diberikan bagi Polri. Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan menjadi berkah bagi keluarga," tutur Kapolres.

Kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas, ucapnya. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR