SDN Sindangsari Adakan Study Tour ke Puspa Iptek dan Museum Geologi Bandung

.

Kab.Tasik, LHI
Sebanyak 53 orang peserta dari keluarga besar SDN Sindangsari di lingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong pada hari Minggu 4/11/2018 mengadakan Study Tour ke Puspa Iptek ( Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi ) di Kota Baru Parahiangan Kab.Bandung Barat, Museum Geologi Bandung dan Kebon Binatang Bandung. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar  peserta didik mengenal akan peragaan Iptek, mengenal asal-usul bumi dan alam semesta dan mengenal Flora dan Fauna.
              "Kami ingin acara rekreasi ini tidak hanya sekedar bermain-main saja tapi ada pembelajaran untuk menambah wawasan anak-anak. Setidaknya anak- anak kelas 4,5 dan 6 bisa melihat secara langsung apa yang ada dalam buku pelajaran IPA dan selanjutnya apa yang dilihatnya itu dapat dijelaskan oleh guru yang bersangkutan di dalam kelas" kata Sri Pujawati,S.Pd, kepala SDN Sindangsari pada LHI.

            Kata Sri Pujawati, peserta didiknya begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Rasa ingin tahu tampak pada peserta didik ketika berada di gedung Puspa Iptek dan Museum Geologi. Banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada guru pembimbing dan dirinya. Rasa keinginantahuan itulah tanda anak-anak punya idealis dan semoga hal tersebut terus berlanjut."Yang terpenting adalah menumbuhkan sikap ingin tahu anak-anak pada ilmu pengetahuan dan semangat belajar. Mereka mempunyai keberanian bertanya dan selalu aktif" katanya.
            Hal senada disampaikan Angki Rosnia Prawesti,S.Pd guru kelas 6 yang merupakan Panitiya acara tersebut bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan mamfaat bagi peserta didik dan guru-guru beserta segenap Keluarga besar SDN Sindangsari. "Ini adalah kegiatan positip yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Tentu saja kami perlu menimba mamfaatnya sebesar-besarnya sehingga anak-anak semakin berwawasan" ungkapnya.
            Angki Rosnia Prawesti bersyukur acara tersebut telah berjalan lancar dalam keadaan selamat.  "Kami telah edukasi dan rekreasi.Kami juga mengunjungi Masjid Al Irsyad Satya yang dikenal dengan Mesjid Bapak Riwan Kamil dan menonton Film 3 Dimensi mengenai Fauna di Kota Baru Parahiangan Kab.Bandung Barat " katanya. ( ASEP SUDRAJAT)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR