Retromantic 9 Kota Banjar Di Banjiri Ribuan Peserta Penuh Keakraban Dan Persaudaraan

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Ajang otomotif Akbar pecinta mobil retro yang notabene basicnya mobil - mobil produk Jepang yakni Retromantic 9 baru saja di gelar di sport center Langensari Kota Banjar - Jawa Barat. Sabtu, (24/11/2018).

Iman Kumara selaku Ketua JRF sekaligus pencetus ajang otomotif yang di beri nama Retromantic menerangkan bahwa acara Retromantic kali pertama di adakan di bendungan jati luhur se-Jawa barat pada tahun 2009. Sebanyak 300 peserta mengikuti Retromantic 1 yang di maksudkan guna untuk saling kenal, sialturahmi para pecinta dan penggemar mobil retro produk Jepang tahun 80-an.

"Kenapa di namakan Retromantic, event ini identik dilaksakan pada malam hari dengan suasana penuh keakraban sambil ngopi bareng dalam suasana santai memupuk persaudaraan antar pecinta mobil lawas/ retro" Terang Iman Kumara.

Iman Kumara, ST selaku pencetus ajang Retromantic menegaskan seiring jaman bahwa Retromantic tidak baku pada produk mobil - mobil Jepang saja, Retromantic membuka diri membangun silaturahmi dengan para pecinta mobil lawas Eropa dan lainya.

"Acungan jempol untuk Panitia Retromantic 9, baru pertama ini Retromantic di kombinasi dengan seni budaya, saya ucapkan terima kasih pula kepada Pemkot Banjar Kadispora  atas dukungannya. Ini salah satu event Retromantic yang terbaik dan tersukses, salah satunya peserta bisa tembus di angka 1000 lebih" Tutur Iman Selaku pendiri Retromantic.

Ketua pelaksana Panitia Retromantic 9 H. Toni mengungkapkan kepada LHI, meskipun tidak menggunakan EO, acara Retromantic 9 berjalan sukses dan melampaui target. Tercatat peserta yang registrasi sebanyak 952 dan ada lagi sebanyak kurang lebih 400 peserta yang registrasi di kuar hingga persediaan stok kaos Retromantic 9 sedang menyusul di produksi.

"Retromantic 9 di adakan di Banjar karena tempat yang memenuhi syarat, Pantia hanya kami berdua dari club Corolla DX Ciamis dan B'Slow (Banjar SL Owner) kerjasama dengan JRF (Japanese Retrocar Forum). Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan peserta dari seluruh Indonesia termasuk tamu dari Malaysia" Tutur H. Toni selaku Ketua Panitia Retromantic 9.

Dari pantauan LHI dilapangan terdapat 13 kelas kontes yang diperlombakan. Di antaranya best engine, best interior, best station wagon, best Two doors, best rims, best original look. Best classical, best eleganr, best custom, best pick up, best paint, dan yang tidak kalah mencuri perhatian yaitu best fun rally serta best racing look.
(Mazda Om Kris Banyumas Retro) Juara Rally 1

Retromantlah satu panitia Retromantic 9 Bandrie megaskan bahwa dari beberapa kategori tersebut rata - rata di ambil satu pemenang. Adapun undian grand prize yaitu 1 unit mobil Toyota Corolla KE20.
Tamu Kehormatan Nasir Retro Malaysia (Baju Biru)

Kepala Dispora Kota Banjar Nana Suryana merasakan atmosfer nostalgia menatap mobil - mobil lawas 80-an, dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Banjar menjadi tuan rumah Retromantic 9. "Banyak hal positif kini Kota Banjar semakin di kenal ke seluruh pelosok Indonesia bahkan ada dari Malaysia yang hadir. Efek perekomian dan perhotelan juga kebanjiran rejeki, semoga ke depannya banyak ajang - ajang otomotif dapat digelar di Kota Banjar".

Ajang silaturahmi sekaligus temu kangen Retromantic 9 berjalan lancar, aman dan sukses hingga malam hari. Acara ditutup dengan sessi photo bareng para peserta dan panitia yang sebelumnya dilakukan pengundian hadiah grandprize 1 Unit Mobil Toyota Corolla KE20 yang mana didapat oleh orang Bekasi bernama Opang dari komunitas Triple 6. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR