Peparda V Jabar 2018, Kontingen Pangandaran Meraih 2 Perak dan 5 Perunggu

.

Pangandaran,  LHI 
Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, yang digelar di Kabupaten Bogor, dari 4-12 November 2018. Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran Wahyu Hidayah mengatakan, kegiatan ini diikuti ada 1.733 atlet dari 25 kontingen asal kota dan kabupaten se-Jawa Barat.
"Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 630 nomor. Sementara untuk medali yang diperebutkan ada 2.510 keping," ungkap Wahyu.
Pada Peparda V kali ini, kata Wahyu, kontingen Pangandaran mengirimkan 13 atlet disabilitas dan hanya mengikuti 6 cabang olahraga (Cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan. "Ke 6 cabor tersebut adalah, Tenis meja, Bulutangkis, Renang, Bowling, Catur dan Atletik," terangnya. 
Sementara Ketua Kontingen Pangandaran, Agus Teguh, mengatakan dari 6 cabor yang diikuti atlet cabor Tenis meja dan bulutangkis berhasil memboyong 7 medali perak dan perunggu. "Untuk Tenis meja, pada nomor ganda, atlet Niel edwin dan Andri meraih 2 perak. Sedangkan untuk nomor beregu berhasil memboyong 2 perunggu," terang Agus. 
Sementara pada cabor Bulutangkis putera, tuturnya, pada nomor tunggal putera berhasil meraih 1 perunggu dan nomor ganda putera meraih 2 perunggu. 
Agus juga menyampaikan, khusus untuk cabor Catur, pecatur asal Pangandaran Krisna Aji (14) meskipun tidak berhasil meraih medali, namun dinilai potensial sebagai pecatur muda. "Untuk itu dirinya berhak mewakili Jawa Barat mengikuti Peparnas mendatang di Papua di kelas Junior," ujarnya.
            Krisna Aji, tambah Agus, turun pada nomor catur standar dan catur cepat. Di nomor catur standar, atletnya hanya mampu mengumpulkan poin 3 dari enam babak yang digelar."Sama halnya untuk nomor catur cepat, yang berlangsung Kamis hingga Jumat 8-9 November 2018, dari 6 babak yang berlangsung, Krisna Aji juga hanya mampu mendapatkan nilai 3" pungkasnya. (Agus S)



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR