Pemdes Mayangsari Menggelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Bagi Kaum Perempuan

.

Kab.Meranti, LHI.
Pada hari Sabtu,  17 November 2018, LHI turun ke   Kecamatan Merbau Teluk Belitung Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti. Teluk Belitung adalah sebuah Ibukota Kecamatan Merbau.
                  Sampainya LHI di Desa Mayang Sari memenuhi ruang tamu di rumah Buchari Kades Mayang Sari sedang ukur mengukur bahan pakaian untuk acuan menjahit pakaian. Kebetulan di rumah tersebut ada beberapa mesin jahit “Kebetulan ada pelatihan  keterampilan menjahit bagi warga dan kegiatan ini   baru 1 tahun dilaksanakan.”ujatnya.
                  Kaum perempuan baik ibu ibu maupun anak anak perempuan yang putus sekolah, kata Buchari,  sangat perlu mendapat pendidikan  skill/keterampilan terutama di desa yang jauh dari kabupaten apalagi di Kecamatan Merbau. Kaum muda mudi harus mendapat pendidikan keterampilan di segala bidang , bahkan   di Kecamatan Merbau, harus ada BLK yang  secara rutin untuk menciptakan keterampilan pemuda pemudi di segala jurus sesuai keahlian/bidangnya masing-masing. “Pemdes Mayangsari berusaha memberdayaka kaum perempuan,”ujarnya
                  Sebab Kecamatan Merbau banyak masuk perusahaan yang mengolah hasil bumi seperti perminyakan. Dengan adanya keterampilan   di Kecamatan Merbau Pulau Padang penghasil minyak bumi pemuda dan putri lokal tidak menjadi penonton di daerah sendiri terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK)

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR