Korban Longsor di Desa Putrapinggan Harapkan Perhatian Pemkab Pangandaran

.

Pangandaran LHI
Pasca hujan yang mengakibatkan longsor yang terjadi pada tanggal (12/11/2018) di Dusun Karangsari dan Dusun Ciraten, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang,  sampai saat ini belum ada respon dari pemerintah Kab.Pangandaran untuk bantuan pengerukan material longsor tersebut.
            Hal itu disampaikan Anang Tarsono FKDM Desa Putrapinggan lewat WhatsApp, pengerukan baru mau dilakukan besok. Itupun ada bantuan beko berukuran kecil dari Kodim 0613/Ciamis.hari Senin (26/11/2018).
            Anang Tarsono yang merupakan anggota FKDM Desa Putrapinggan warga Kampung Karangsari mengatakan, sejak terjadi bencana longsor saat hujan deras belum ada bantuan apa apa, kecuali nasi bungkus. Itupun waktu ada dapur umum, kalau untuk anak sekolah SD ada bantuan tas, buku,alat tulis dan seragam.
“Saya pernah menyentuh pengusaha yang ada di wilayah Putrapinggan khususnya pengusaha yang ada di Dusun  Karangsari dan alhamdulillah mereka memberikan bantuan sembako. Juga saya pernah datang ke SPBU Putrapinggan dan pengusaha yang ada di dusun lainnya belum ada. “katanya.
Anang menambahkan, dana untuk mobilisasi beko ,bahan bakar,operator dan lainya,Kepala Desa Putrapingga mencari pinjam dulu.”Sedangkan dari Pemkab Pangandaran belum ada kabar untuk membantunya,”.pungkas dia.(AGUS.S)***


0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR