Ketua LSM PEKKI Riau Tanggapi Ketidakpedulian Kadis PMD Kab.Meranti Soal Pemanggilan Kaur di Pemdes Mekong

.

Selatpanjang,  LHI.
Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid di Selatpanjang mengatakan kepada LHI sungguh heran dan sangat mengundang pertanyaan bahwa Drs.Ikhwani, M.IP Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Meranti  mengatakan sewaktu di konfirmasi LHI di ruang kerjanya di Jalan Dorak Selatpanjang tak tahu masalah pemanggilan Kaur Pemerintahan Pemdes Mekong dipanggil kejaksaan. Tanggung jawab desa-desa adalah Bupati. Kecuali ada surat perintah katanya, kalau menunggu perintah Bupati untuk apa dinas-dinas dibawah naungan pemerintah daerah? Dengan adanya mengundang pertanyaan tidak tau  masalah desa oleh Sang Kepala Dinas tersebut ini sangat bertentangan dengan arahan Presiden Joko Widodo.
                  Presiden mengatakan  desa harus jadi pilar ekonomi nasional dalam acara Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa 2018 yang dihelat di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) Bantul Daerah Istimewa Jogjakarta pada tanggal 25 Juli 2018. Jadi kata Presiden kita ingin nantinya desa-desa menjadi pilar ekonomi nasional kalau dana desa itu betul-betul bisa tepat sasaran sehingga menaikkan daya saing desa bisa meningkatkan perekonomian di desa-desa kata Presiden.
                  Sejauh mana pengawasan pihak-pihak terkait terhadap pengawasan pembangunan terhadap kucuran dana bantuan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat terhadap bantuan di desa-desa tersebut Se-Kabupaten Kepulauan Meranti?
                  Muhammad Rasyid mengatakan Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat sangat dekat dengan Selatpanjang Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti Perangkat Pemdes Mekong dipanggil Jaksa, kok Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tidak tahu! Harus nunggu perintah.
                  Bagaimana dengan desa-desa yang sangat jauh dari Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Desa Sokop, pembangunan desanya sangat tertinggal di segi pembangunannya walaupun ada bantuan desa dari Kabupaten dan dari Pusat, Ketua Dusun Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir pernah melaporkan tertinggalnya Pembangunan Desa Sokop di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, namun laporan tersebut tidak mendapat tanggapan, banyak lagi permasalahan di desa-desa yaitu Honor RT dan RW, ada dugaan sampai saat ini belum cair alias membeku, ini perlu pihak penegak hukum meminta keterangan kepada Dinas yang terkait di Pemda, termasuk juga di Desa Tanjung Padang Keacmatan Tasik Putri Puyu menurut Keterangan Perangkat Desa yang sangat dipercaya yaitu Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti, honornya belum dibayar, dimana bekunya?
(RAMLI ISHAK)***

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR