HUT PGRI Dan HGN Kabupaten OKU Selatan Adakan Berbagai Kegiatan

.

OKU Selatan, LHI
Acara di buka oleh kadisdik yg di wakili sekretaris disdik bpk Jaris oelda. Dan di tutup oleh ketua PGRI kab okus Bpk H. Harsono. dari berbagai kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Selatan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-73 PGRI. hari ini Kamis tanggal 22 November 2018  mengadakan lomba paduan suara lagu Indonesia Raya 3 stanza, yang di pusatkan di Gedung PGRI kecamatan Muaradua. lomba paduan suara  Indonesia Raya berlangsung dengan sukses dan meriah pasalnya  masing masing yang mewakili  kecamatan unjuk kebolehannya dalam penampilanya. Yang di ikuti 13 Kecamatan, ahirnya Pemenang lomba paduan suara lagu Indonesia Raya di menangkan dari kecamatan, juara :
1.juara1 Cab.Warkuk ranau selatan jml nilai 1016
2. Juara 2. Cab. Kec muaradua. Jml nilai 970
3.juara 3. Cab.kec BSA
Jml nilai 967
4. Juara harapan 1.cab. kec buana pemaca jml nilai 963
5. Juara harapan 2. Cab.kec. Muaradua Kisam jml nilai 960.
6. Juara harapan 3 cab. Kec Simpang jml nilai 947.
            Lomba paduan suara lagu indonesia raya 3 stanza  dewan Juri Fikri dengan Patin, pengawas Siti Holijah dan bendara Rosidah berusaha untuk konsekwen dalam menilai dan mensukseskan dalam acara Hut PGRI Dan HGN tahun 2018 ini.
            Dan di akhir acara pengumuman pemenang dan pembagian hadiah ketua PGRI Harsono mengatan terimakasih atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan ini kepada pemenang pemenang lomba teruslah berkarya dan kepada yang belum menang janganlah berkecil hati. Acara seperti ini tahun depan kita adakan lebih meriah lagi dan mungkin di tambah dengan lagu bebas selain lagu wajib.
            Pemerintah Republik Indonesia yang telah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang juga merupakan Hari Ulang Tahun PGRI sesuai Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Penetapan ini diperkuat dalam UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Pada setiap tahun, di seluruh pelosok negeri, di sekolah-sekolah dan kantor pemerintahan, kita semua bersama-sama memperingati HGN dan HUT PGRI dengan hidmat.
            Dengan dijiwai semangat proklamasi 17 Agustus 1945, PGRI lahir di bawah panji perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. PGRI hadir bukan hanyak Ikut serta memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetapi juga berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, sekaligus berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat guru guru. ( Bas, Rahim )

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR