Diduga Ada Pungli Dana BOP TK Paud OKU Selatan

.

      OKU Selatan,LHI-Banyak yang kecewa Lembaga TK dan Paud Kabupaten OKU Selatan. Karena banyak yang terlambat mengirim Dapodik yang belum singkronisasi. Untuk pencairan dana BOP tahun 2019. Keterlambatan di karenakan jadwal yang semula di beritahukan berahir awal November 2018, tIba tiba di beritahukan lagi berubah di tutup terahir tanggal 24 Oktiber 2018 karena masih banyak yang belum sempat ahirnya di perpanjang lagi terahir tanggal 28 Oktober 2018.
       Itu juga masih banyak juga Lembaga yang belum singkron. Karena waktunya yang tidak pasti. Oknum pegawai paud berinisial M mengatakan perubahan tanggal pengiriman Data dapodik itu di karenakan ada perintah dari BKD.
     Oknum kepala sekolah yang tidak mau di sebutkan namanya. Kemungkinan Ketidak pastian tangal terahirnya pingiriman Dapodik ada dugaan karena ada dana pungutan Rp 65 000 dari hampir setiap Lembaga yang di kumpulkan ke PKG di kecamatan masing masing.
        Dengan alasan untuk menjuluk dana BOP agar bisa di setujui oleh Kementrian. Itu di kembalikan lagi ke Lembaga karena Kadin Diknas OKU Selatan Zulfakar tidak tau ada pungutan itu. Kadin Diknas tau dari Istrinya sedangkan istri kadin tau cerita dari Oknum Kepala Sekolah sewaktu ada acara. yang ahirnya Dana Rp 65 000 itu di perintahkan kadin untuk di kembalikan lagi ke Lembaga. Hal ada pungutan ini diakui oleh oknum pegawai bagian Paud yang berinisial M.tapi uang itu sudah di kembalikan lagi ujarnya.
         Berinisial M diduga melakukan pungli uang BOP yang cair di bulan Agustus 2018, dari hampir seluruh lembaga PAUD TK di Kabupaten OKU Selatan. Dugaan pungli berkisar Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000. Tergantung dari dari jumlah siswa. dengan cara dana BOP cair seluruh Kepala Sekolah di minta untuk datang ke Diknas. Juga ada dugaan siswa titipan. Siswa titipan itu setelah dana BOP cair kepala sekolah di minta datang ke diknas untuk menyerahkan dana BOP yang istilahnya siswa titipan tersebut. Kami datang seperti kondangan ujar oknum kepala sekolah yang tidak mau di sebutkan namanya. 
        Dugaan ada pungli dana BOP dari lembaga PAUD TK tidak memiliki dasar hukum, sehingga  perbuataan oknum PAUD TK itu diduga sebagai tindakan pungli dan korupsi. yang sebenarnya dalam kegiatan BOP PAUD TK  tidak diperbolehkan untuk melakukan pungutan dana. Apa lagi ada istilah siswa titipan.

pasal 2 subsider pasal 3 UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan kerugian negara. ( Bas, Rahim )***

0 komentar:

Post a Comment

Retromantic 9

Retromantic 9

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR