Tokoh Masyarakat Akui, Kondisi Jalan Manggis Sudah Hampir 20 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan

.

Selatpanjang, LHI
Seorang tokoh masyarakat bernama Dimin mengakui pemberitaan di LINTAS HUKUM Online terkait dengan kondisi Jln.Manggis Ujung Beran Tanjung Harapan Rt.02/04 Kel.Selanpanjang yang rusak parah, yang hingga kini belum tersentuh perbbaikan dari pemerintah terutama Pemkab Meranti/
                  “Ya,memang benar jalan tersebut   parah dan sudah 20 tahun tidak ada perbaikan.Padahal, di kawasan jalan tersebut merupakan   lokasi permukiman masyarakat ,ada sebuah sekolah yaitu SD Negeri No. 13 sehingga banyak dilalui  sekolahan. Kalau hujan dan becek, baju seragam mereka kotor kotor,”ujarnya.
                  Dengan adanya pemberitaan tersebut, lanjut Dimin, warga masyarakat berharap kepada Pemkab Meranti melalui dinas terkait untuk buka mata dan segera turun ke lapangan, kemudian segera memperbaikinya.”Kami mengucapkan terima kasih kepada LHI Online yang telah memberitakannya, juga kepada Ketua LSM PEKKI Riau yang telah peduli,”kataanya.
                  Dia menambahkan, bahwa Jln.Manggis merupakas jalas poros menuju Jln.Tanjung Harapan menghubungkan ke Jln.Lingkar Dorak., termasuk juga jalan gang antara Desa Banglas Dusun 04 RW.04 menuju Jalan Poros Rintis. Semua jalan tersebut puluhan tahun belum ada perbaikannya.  
                  Jalan tersebut berada di kawasan kota Selatpanjang. Jalan di dalam Kota saja rusaknya sangat parah sampai di tanam masyarakat pohon di lobang jalan baru-baru ini. Bagaimana jalan yang berada di desa-desa! Seperti Jalan Utama Desa Tenan, puluhan tahun juga belum ada perbaikan, Jalan batang malas menuju Desa Alai nasibnya sama karena jalan Utama Desa Tenan tembus ke Desa Batang Malas Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
                  Apalagi jalan Desa Tanjung Bunga menghubung ke Jembatan Desa Kuala Merbau di Kecamatan Pulau Merbau jalannya sangat parah untuk dilalui masyarakat, kantor camatnya pun terbengkalai total, kantor camat masih memakai gedung sekolah alias istilah menumpang.
Mengapa wakil rakyat mendiamkan kasus Kantor Camat Pulau Merbau? Sampai gagal total bertahun-tahun lamanya!. Terbengkalainya Kantor Camat Pulau Merbau pengguna anggaran harus di tindak tegas oleh Pihak Kejaksaan Negeri maupun Pihak Kejati Riau. (RAMLI ISHAK)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR