Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Karang Taruna Desa Dawagung Menggelar Kegiatan Keagamaan

.

Kab.Tasik LHI  
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam  1440 H,  Karang Taruna Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah menggelar kegiatan keagamaan seperi Pawai Obor, Pentas Seni Islami, Santunan pada Anak Yatim dan Jompo, Lomba Keagamaan dan Tabligh Akbar. Kegiatan-kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman Kantor Desa Dawagung pada 29-30 September 2018.
            Ketua Karang Taruna Desa Dawagung yang sekaligus ketua penyelenggara kegiatan Ustadz Wildan Husni pada LHI mengatakan, tujuan diselenggarakanya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahim dan ukhuwah islamiah diantara masyarakat Desa Dawagung. Karang Taruna merupakan generasi penerus dan aset desa diharapkan mampu menjadi jembatan guna meraih kehidupan yang lebih maslahat di Desa Dawagung. "Karang Taruna Desa Dawagung mempunyai program kerja yaitu Karang Taruna ngaji, Karang Taruna peduli Anak Yatim dan Jompo, Karang Taruna peduli lingkungan dan Karang Taruna yang peduli kesejahteraan masyarakat. Diharapkan kami semua terus eksis  demi kemajuan generasi muda dan masyarakat desa Dawagung" tuturnya.
            Lebih jauh Ustadz Wildan Husni mengatakan, dalam menyambut tahun baru islam 1440 H dan PHBI, Karang Taruna Desa Dawagung mengadakan kordinasi dengan pihak terkait. Segala pergerakan selalu berkordinasi dan berkonsultasi dengan Kepala Desa Dawagung dan tokoh masyarakat Desa."Kami ingin bersatu padu dengan semua komponen masyarakat desa Dawagung agar program kami bisa berjalan lancar dengan hasil maksimal" ungkapnya.
            Dan hasilnya masyarakat Desa Dawagung begitu antusias mengikuti program kerja Karang Taruna Desa Dawagung. Terlihat dalam Pawai Obor sekitar 3.000 orang turut dalam Pawai Obor. Begitu juga dalam lomba keagamaan seperti lomba Adzan, Lomba Khutbah Juma'at, Lomba Pemulasaraan Jenazah masyarakat generasi muda begitu banyak jadi peserta lomba. "Kami senang program kerja Karang Taruna Desa Dawagung diterima masyarakat. Ini semakin menambah semangat dan menjadi motivasi kedepanya untuk bekerja lebih baik lagi" Ujar Ustadz Wildan.
            Sementara Kepala Desa Dawagung Ma'mur merasa senang dengan program kerja Karang Taruna Desa Dawagung serta partisipasi masyarakat yang begitu antusias. Kades berharap keadaan yang baik tersebut kedepanya dapat berlanjut sehingga pencapaian masyarakat Desa Dawagung yang sejahtera, bersatu padu dalam suasana yang harmonis  dapat segera diraih.
            Puncak acara dari kegiatan menyambut tahun baru islam 1440 H di Desa Dawagung tersebut digelar Tabligh Akbar dengan Mubaligh K.H. Tatang Mustafa Kamal dan Qori Nasional Ustadz Zamzam Mubarok dan Ustadz Aep Saepudin. (ASEP SUDRAJAT)***



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR