Proyek Puluhan Miliaran Diduga Dikerjakan Asal Selesai

.

OKU Selatan LHI,
Pembangunan lanjutan peningkatan ruas jalan Simpang lubuk serai - Muarapayang pagu anggaran 24  Milliar dikerjakan Pihak perusahaan dengan tidak ada papan Plang Proyek seakan dibiarkan oleh oknum pejabat PPK PU OKU Selatan sehingga diduga dikerjakan  asal jadi tidak sesuai Spek  pekerjaan. 
Pembangunan ruas jalan dengan pekerjaan cor beton bertulang tepanya di Desa Gedung Nyawa, Gedung Wani dan Air Baru Kecamatan Runjung Agung terlihat berdebu dan coran betonya sudah mulai mengelupas, sehinga sudah mengeluarkan pasir yang membahayakan bagi Masyarakat.
Menurut beberapa Masyarakat yang ada disekitaran lokasi pekerjaan mengakui sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan karena selama ini jalan yang sa ngat rusak tapi tahun 2018 ini  jalan sudah di cor. Tapi Masyarakat juga kecewa karena pembangunan jalan dikerjakerjakan menimbulkan banyak debu hingga kebelakang/ dapur rumah di karenakan pekerjaan jalan corannya sudah mengelupas seperti bapak lihat sendiri, "ujar Masyarakat.
Lanjut mereka, bahwasanya PPK pekerjaan dari Dinas pekerjaan umum Bidang Bina marga itu merupakan warga sekitar itu juga, namun sebagai putra daerah tersebut tidak mau memikirkan kondisi pekerjaan jalan, diduga ada keberpihakan kepada pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan tersebut.
Selain berdebu kondisi jalan juga terlihat sudah banyak yang retak - retak dan pecah mungkin karena diduga adukan kurang semen dan terlihat menggunakan sirtu serta penggunaan pembesianya tidak sesuai Spek." ungkap warga. 
Kami mengaharapkan kepada Bupati kabupaten Ogan komering ulu selatan, Popo Ali untuk mengecek langsung kelapangan,  karena mau kemana tempat kami mengadu suara kami sudah di sampaikan kepada PPK pekerjaan namun tidak ada tanggapan dari pihak mereka dengan seolah - olah sengaja membiarkan kondisi pekerjaan tetap berlanjut. 
Dihawatirkan kalau pekerjaan ini tetap dibiarkan, kami sangat hawatir Masyarakat akan bertambah resah dengan kondisi pembangunan ruas jalan tersebut yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan apa lagi pekerjaanya dengan menggunakan uang negara sehinga berapa banyak kerugian yang pemerintah tanggung dengan ulah pekerjaan ini. " tambah warga. 
Saat ingin dikonfirmasi kepada PPK kegiatan pembangunan lanjutan ruas jalan Simpang lubuk serai - muarapayang, Ibnu Idham, ST selaku pihak dari Dinas pekerjaan umum tidak mau dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut. ( Bas Rahim )



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR