Peserta Jelajah Saba DKR Gerakan Pramuka Sukaresik Bakti Sosial di Kecamatan Ciawi

.

Kab.Tasik LHI
Sebanyak 17 peserta Jelajah Saba DKR Gerakan Pramuka Sukaresik pada hari Jumaat 28 September 2018 mengadakan Bakti Sosial pada masyarakat di Kecamatan Ciawi dalam perjalananya menuju bumi perkemahan Garuda di Kecamatan Sukaratu. Peserta Jelajah Saba tersebut terdiri dari 8 putra dan 9 putri berasal dari Pangkalan SMKN Sukaresik Kecamatan Sukaresik. Ketua Regu putra Jelajah Saba DKR Sukaresik Didin Komarudin didampingi ketua regu putri Liah Nuryanti pada LHI mengatakan Peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik berangkat dari Kecamatan Sukaresik menuju bumi perkemahan Sukaratu guna mengikuti kegiatan Jelajah Saba dan perkemahan Garuda tingkat Kabupaten Tasikmalaya Korwil 2 di Kecamatan Sukaratu dilepas Camat Sukaresik Drs. Asep Suhendar dan Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Sukaresik Hj.Aam Rohamah,S.Pd,M.Si beserta jajaran pada jumat pagi 28 Septembet 2018.
Dalam perjalanan para peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik melaksanakan kegiatan sosial seperti membersihkan sampah dijalan yang dilalui dan membantu penyebrang jalan raya.Tiba di Kecamatan Ciawi pada siang hari dihari yang sama peserta Jelajah DKR Sukaresik tersebut langsung mengadakan bakti sosial diKantor Camat Ciawi , Polsek Ciawi, Koramil Ciawi, Kantor Urusan Agama dan Masjid Besar Syu'latul Iman Ciawi berupa kegiatan membersihkan sampah dan membantu petugas kantor seperti mengantar surat.
              "Banyak kegiatan yang kami kerjakan dalam bakti sosial pada masyarakat dalam Jelajah Saba di Kecamata  Ciawi.Kami akan terus membantu masyarakat hingga kami tiba di bumi Perkemahan Sukaratu" kata Didin Komarudin.
            Dan Peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik menginap semalam di rumah warga dikecamatan Ciawi  kemudian keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sukaratu."Bantuan kami mungkin tidak banyak tapi setidaknya kami bisa sedikit meringankan pekerjaan masyarakat disaat kami berkunjung. Dan kegiatan ini kami laksanakan dengan sepenuh hati " kata Liah Nuryanti.
            Camat Ciawi Drs. Maman
Faturohman sebagai Ketua Majelis Pembina Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Ciawi mengatakan merasa bangga dan mengafresiasi yang setinggi-tingginya pada peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik yang melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Ciawi. Camat berharap kegiatan bisa berlanjut dalam moment-moment yang lain yang bermampaat bagi masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik semoga bakti sosial tersebut menjadi amal sholeh bagi mereka semua"ujarnya.
            Sedangkan Ketua Kwaran Sukaresik Hj.Aam Rohamah,S.Pd,M.Si saat ditemui mengatakan bahwa peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik sudah dijadwalkan melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Ciawi."Kami telah mengadakan kordinasi dengan Kwaran Ciawi mengenai bakti sosial peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik. Dan kami menerima peserta Jelajah Saba DKR Ciawi bakti sosial di Kecamatan Sukaresik"katanya.
            Hj.Aam Rohamah berharap peserta Jelajah Saba DKR Sukaresik mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga menjadi kebanggaan Kwaran Sukaresik dan Pangkalanya dan menjadi ilmu yang berharga guna bekal dikemudian hari dalam kehidupaya masing-masing. "Kami berharap mereka penuh disiplin, bertanggung jawab, punya jiwa sosial serta berakhlakulkarimah. Hingga sifat-sifat ini bisa ditularkan pada adik-adik dan teman-temanya di Pangkalanya masing-masing" pungkasnya.(ASEP SUDRAJAT)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR