Peringati Hari Santri Nasional 2018, Pemdes Sukasukur Layani Masyarakat Dengan Berbusana Muslim

.

Kab. Tasik LHI
Sesuai intruksi Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP, dalam surat edaran Nomor .20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Pakaian Seragam Muslim dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) III tahun 2018, Pemdes Sukasukur Kecamatan Cisayong melaksanakan berbusana muslim dihari kerja dalam melayani masyarakat 18-22/10/2018. Tampak perangkat desa laki-laki mengenakan kain sarung dengan baju koko dan berpeci. Sedangkan yang perempuan berbusana muslimah.
             "Kami perlu menyambut dan merayakan HSN 2018. Karena bagi kami HSN identik dengan kultur masyarakat Desa Sukasukur yang religius Islami. Di desa kami ada pondok pesantren dan banyak Madrasah Diniyah hingga boleh dikatakan masyarakat kami santri" kata Endin Noni Sahroni Kades Sukasukur pada LHI.
             Kades mengatakan, dengan memperingati HSN masyarakat Desa Sukasukur akan lebih menyadari pentingnya kebersamaan. Ulama dan umaroh bersatu menciptakan masyarakat yang rukun sehingga tercipta pembangunan yang maksimal disegala bidang."Kami harus rukun dan damai. Desa kami harus terhindar dari penyakit masyarakat yang bertentangan dengan norma-norma Agama" katanya.
            Hal senada disampaikan Sekdes Sukasukur Asep Tatang bahwa santri mempunyai peranan penting sejak dulu dijaman pergerakan merebut kemerdekaan RI hingga kini dijaman mengisi kemerdekaan. Banyak pejabat dan pelaku-pelaku pembangunan dari kalangan Santri. Sekdes berharap peranan santri perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Dan peringatan HSN tersebut sangatlah tepat.
            Dalam rangkaian memperingati HSN tersebut, Pemdes Sukasukur berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Diantaranya mengikuti Lomba Menanak Nasi Liwet dalam Kastrol yang digelar dilapangan Setda Kab.Tasikmalaya 20/10/2018 yang tercatat dalam Rekor Muri 2018 dengan 2930 Nasi Liwet dalam Kastrol. Juga pada hari Jumat 19/10/2018  Pemdes dan MUI Desa Sukasukur menggelar Shalat Istisqha bertempat di Sawah Lega Dusun Sidangreret yang diikuti sekitar 1000 Jemaat.
            "Yang terpenting dengan  semangat HSN 2018  kami Pemdes Sukasukur harus mampu meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar desa kami berjalan sesuai visi dan misinya" ungkap Endin Noni Sahroni. (Asep Sudrajat)


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR