Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 25 Tingkat Kabupaten OKU Selatan

.

LHI OKU Selatan
Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 25 Tingkat Kabupaten OKU Selatan telah dilaksanakan hari Selasa/ (23/10), sekaligus dilaksanakan Pencanangan Kampung KB Tingkat Desa Se- Kabupaten OKU Selatan. Mengusung tema Cinta Keluarga Cinta Terencana.
Kegiatan digelar di Desa Bumi Agung Jaya Kecamatan Buay Rawan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. dan turut dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Asisten III, FKPD, Para Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, dan Para Undangan lainnya. 
Peringatan HARGANAS  XXV Tahun 2018 adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga. 
Kepala Dinas PP-KBP3A Kabupaten OKU Selatan Bulan Dina, SKM.,M.M. dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dari peringatan harganas ini adalah untuk meningkatkan peran serta Pemerintah dan Pemerintahan Daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga (agama, sosial, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan,  ekonomi, lingkungan)  dan pembentukan karakter sejak dini.  Serta untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. 
Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan HARGANAS Ke XXV tahun 2018 sebagai momentum  untuk memperkuat rasa kebersamaan sesama warga Kabupaten OKU Selatan melalui peran nyata berbagai aktivitas dalam rangka membangun keluarga kecil bahagia sejahtera menuju terwujudnya "OKU Selatan BERSAMA".
Wakil Bupati juga berharap dengan peresmian pencanangan kampung KB, maka semakin maju desa-desa yang terpencil dan akan sama seperti desa-desa lain yang sudah maju. 
Di Kabupaten OKU Selatan sudah terbentuk dua puluh Kampung KB dengan rincian satu Kampung KB tingkat Kabupaten dibentuk tahun 2016, dan sembilan belas Kampung KB Tingkat Kecamatan dibentuk tahun 2017, untuk tahun 2018 kampung KB bertambah dua puluh Kampung KB tingkat desa. Pada peringatan HARGANAS ini juga dilaksanakan pelayanan KB Gratis, Pemeran dan gelar dagang UPPKS Se- Kecamatan Buay Rawan. ( Bas,Rahim )



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR