Pemdes Sukamaju Kec.Cihaurbeuti Harapkan Bantuan Rutilahu

.

Kab.Ciamis LHI
Memiliki sebuah tempat tinggal yang layak huni merupakan sebuah harapan dan keinginan setiap insan,apalagi dalam kondisi ekonomi sekarang yang tidak stabil membuat masyarakat mustahil untuk bisa membangun tempat tinggal karena persoalan utamanya untuk biaya sehari- hari saja sangat pas-pasan belum lagi biaya anak sekolah.
Hal tersebut pun saat kami investigasi dan turun kelapangan serta langsung minta tanggapan Kepala Desa Sukamaju, Dede Engkuh menjelaskan bahwa sebagai kepala desa yang mempunyai tanggung jawab dan amanah atas kepemimpinannya  merasa iba dan prihatin karena sampai saat ini belum bisa merealisasikan kebutuhan warganya khususnya  rumah layak tinggal yang kondisinya sudah sangat rapuh termakan usia salah satunya yang berada di Dusun Cibulakan, Sukamaju dan Ciikujang Tonggoh, yang benar-benar harus segera direhabilitasi. Sementara anggaran keuangan dan kondisi desa sangat terbatas, salah satunya mudah- mudahan pihak pemerintah, baik kabupaten, propinsi dan pusat dapat membantu dan merealisasikan program rutilahu tersebut.
Bahkan ditambahkan Dede Engkuh pihaknya pun merasa berterima kasih bahwa program rutilahu untuk tahun ini Desa Sukamaju Kcamatan Cihaurbeuti mendapat bantuan dari pemkab ciamis untuk 2 unit rumah saja, akan tetapi menurutnya masih jauh dari harapan sebab dari yang kami usulkan 20 unit hanya terrealisasi 2 unit.” Untuk itu mudah-mudahan Pemerintah cepat tanggap dan menanggapi keinginan warganya sebab khawatir menjelang datangnya musim hujan pasti rasa was-was dan kewatiran warga dapat kita rasakan. Dan pihak siap serta bersedia menunjukkan kondisi rumah yang benar- benar sudah tidak layak huni. “tegasnya. (D2)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR