Pasca Pembakaran Bendera, Ketua MUI Pamarican Bersama Ketua OKP Helat Deklarasi Damai "Ukhuwah Demi Terciptanya Pamarican Kondusif "

.
CIAMIS,- LHI,- Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018), menggelar kegiatan deklarasi damai.

Deklarasi damai tersebut mengambil tema "Deklarasi Ukhuwwah Demi Terciptanya Pamarican Damai dan Kondusif".

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Dakwah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta, perwakilan dari sejumlah OKP yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua MUI Kecamatan Pamarican, KH. Amir Hamzah, menjelaskan bahwa kegiatan deklarasi damai tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwwah islamiah, antar warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican.

Lebih lanjut, KH. Amir Hamzah, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai langkah prepentip dan antisipasi semua pihak yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican, pasca terjadinya insiden pembakaran bendera diwilayah Limbangan, Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

" Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, tidak ada imbas permasalahan yang terjadi di Garut, muncul diwilayah Kecamatan Pamarican. Kita serahkan semuanya kepada pihak yang berwenang, yaitu pihak Kepolisian", jelasnya.

KH. Amir Hamzah, mengajak kepada seluruh warga masyarakat dan Ketua OKP, yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican, untuk bisa bahu-membahu, dan bersama-sama menjaga kondusifitas diwilayah Kecamatan Pamarican, dari berbagai gerakan dan ancaman, yang bisa mengganggu serta merongrong kondusifitas yang selama ini telah terjaga dan terpelihara dengan baik.

Hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut diantaranya: Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, SH, Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip., Kepala KUA Pamarican, Drs. H. Achmad Yayat Hidayat, MM, Koramil Pamarican, yang diwakili oleh saudara Kirno, Ketua MWC NU, PAC GP Ansor Pamarican, Banser, IPNU, LDII, FPI, Karang Taruna, IKA PMII, PSHT, PKPNU, Maung Bodas, GMBI, dan perwakilan dari tokoh masyarakat lainnya. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR