Lomba Rudat Kita Wujudkan Masyarakat OKU Selatan Yang Berbudaya dan Islami

.

OKU Selatan, LHI
Pelaksanaan kegiatan Lomba Rudat Tingkat Kabupaten OKU Selatan tahun 2018 yang berlangsung meriah di pada hari ini (selasa/16/10), yang diadakan di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan. 
Kegiatan Rudat merupakan upaya pemerintah daerah menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat terutama komunitas kesenian ini, diikuti oleh grup-grup terbaik utusan masing-masing kecamatan Se- Kabupaten OKU Selatan hasil seleksi di tingkat Kecamatan dengan jumlah 15-20 orang setiap grupnya. 
\           Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Hermansyah Said, SIP hadir langsung untuk membuka secara resmi perlombaan Rudat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TPP PKK Kabupaten OKU Selatan yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Kesenian Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo,  serta turut menghadiri Wakil Ketua TP PKK, Ketua Majelis Taklim Ar. Raudhah Hj. Sumiyati Muhtadin, Kemenag, Para Kepala OPD,  Camat, Para Peserta Rudat dan Undangannya lainnya. 
Kata sambutan Ketua Dewan Pemina Kesenian Kabupaten OKU Selatan menyampaikan, bahwa lomba rudat ini merupakan satu wahana penting dalam upaya menumbuh kembangkan mencintai terhadap budaya islam khususnya kepada generasi muda. "Untuk itulah event seperti lomba rudat ini kami harapkan terus dikembangkan agar terwujud kehidupan masyarakat yang religius, " kata isye .
Asisten I yang dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Bupati, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam mensyiarkan dan melestarikan budaya tradisional yang islami, sehingga dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ajaran agama islam terutama yang menyangkut usaha pembentukan masyarakat yang religius. 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan ini, menghadirkan tiga dewan juri dengan kategori penilaian bidang vokal, bidang penampilan dan bidang instrumen. 
Berikut nama pemenang Lomba Rudat Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 :
- Juara I dimenangkan oleh Kecamatan BPRRT dengan No Peserta R. 015
- Juara II dimenangkan oleh Kecamatan Buay Rawan dengan No Peserta R. 04
- Juara III dimenangkan oleh Kecamatan Sindang Danau dengan No Peserta R. 03
- Harapan I dimenangkan oleh Kecamatan Sungai Are dengan No Peserta R. 08
- Harapan II dimenangkan oleh Kecamatan Buay Sandang Aji dengan No Peserta R. 13. ( Bas, Rahim ))))

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR