Kondisi Jalan Manggis Ujung Kampung Beran Tanjung Memprihatinkan

.

Selatpanjang, LHI.
Puluhan tahun Jalan Manggis Ujung RT.02 RW.01 Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, kondisinya  sangat parah untuk dilalui masyarakat dan anak sekolah yang berada di permukiman masyarakat Kampung Beran Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota.
                  Jalan Manggis persis ditengah-tengah permukiman masyarakat yang menghubung Jalan Poros Lingkar Dorak, Sedangkan musrenbang setiap tahun diadakan di tingkat desa/kelurahan  dan kecamatan! Apakah tidak dimasukkan dalam usulan? Juga  dana aspirasi wakil rakyat setiap tahun mengalir di setiap OPD Dinas di Pemda Kepulauan Meranti.
                  Sementara  jalan Manggis ujung rutin dilalui oleh masyarakat dan anak sekolah dan buruh, karena jalan tersebut berada didalam Kelurahan Selatpanjang Kota dan Kecamatan di dalam Kota Selatpanjang.
                  Belum lama ini  komentar BP2KM pertanyakan proyek Peningkatan Jalan Sei Niur Desa Alahair Timur menuju Semak Belukar yang tidak ada rumah masyarakat!
                  Ketua BP2KM sangat menyesalkan peningkatan Jalan Sei Niur tersebut dan ada 5 batang jalan yang sifatnyaa belum mendesak, dengan jumlah dananya Rp. 600 juta lebih, imbuh Ketua BP2KM Kabupaten Kepulauan Meranti. “Mengapa pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman membangun 5 jalan tersebut termasuk Jalan Sei Niur, sesuai dengan terpampangya plang proyek alan tersebut.?”
                  Pengguna anggaran harus bertanggung jawab membangun jalan menuju semak belukar yang tak ada rumah? Apakah ada kepentingan pejabat? Apakah ada pejabat yang punya tanah di lokasi tersebut?
                  Oleh sebab itu Ketua LSM PEKKI Riau, Muhammad Rasyid mengatakan penegak hukum harus menindaklanjuti dugaan penyelewangan anggaran daerah. Termasuk dugaan jalan pelabuhan Peranggas Sungai Kayu Ara Pulau Rangsang, puluhan milyar rupiah masih dalam dugaan. (PONIATUN)





0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR