Ketua LSM PEKKI Riau Tanggapi Kondisi Jalan Manggis Ujung Kampung Beran

.

SELATPANJANG. LHI.
Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid tanggapi Berita Online Lintas Hukum Indonesia  yang berjudul kondisi Jalan Manggis Ujung Kampung Beran Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota sangat memprihatinkan.
                  Sudah puluhan tahun jalan manggis rusaknya sangat parah belum tersentuh perbaikan jalan tersebut. Jalan manggis ujung berada di permukiman masyarakat menghubungkan Jalan Poros Lingkar Dorak Tanjung Harapan. Jalan tersebut boleh dikatakan pintu gerbang keluar masuknya masyarakat dan anak sekolah dan buruh.
                  Disetiap tahun Musrenbang diadakan di Kantor Kecamatan dan Kelurahan Kota, Petinggi Daerah ikut hadir termasuk Wakil Rakyat mengapa tidak masuk dalam usulan? Sedangkan dana Aspirasi Wakil Rakyat mengalir Milyaran Rupiah di setiap tahun! Di titip di OPD Dinas Pemda.
                  Selain jalan Manggis rusak berat, banyak jalan-jalan lain lagi yang rusak ditengah-tengah permukiman masyarakat seperti Jalan Antara Dusun IV RW. 04 Desa Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur, jalan/ gang Antara menghubungkan Jalan Poros Rintis, jalan tersebut pernah di tanam pohon pisang di tengah-tengah lubang jalan oleh masyarakat.
                  Semua jalan dan gang berada di dalam Kota termasuk Jalan Jembatan Pelindo menuju Jalan Kantor Perikanan. Rusaknya sangat parah alias total rusaknya sampai dimana tanggung jawab Perwakilan Perindo Selatpanjang.
                  Ketua LSM PEKKI Riau mengatakan Jalan Utama Desa Tenan juga dalam keadaan rusak, puluhan tahun belum ada perhatian dari Wakil Rakyat termasuk Jalan Desa Batang Malas menuju Desa Alai. Ini juga belum ada perhatian untuk diperbaiki.
                  Ketua BP2KM pertanyakan proyek peningkatan jalan Sei Niur Desa Alahair Timur menuju Semak Belukar yang tidak ada rumah masyarakat, 5 batang jalan tempat yang sama jalan tersebut sifatnya belum mendesak.
Mengapa Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman membangun 5 batang jalan tersebut termasuk jalan sei niur sesuai dengan plang terpampang di ruas jalan tersebut.
Termasuk juga peningkatan jalan pelabuhan peranggas menuju sungai kayu ara pulau rangsang, puluhan milyar rupiah dana APBD Tahun 2018. Yang pernah di tuding asal jadi dan diduga dikerjakan dengan tidak sesuai Sertifikasi  Teknis disebuah Media Online Pusat !
                  Oleh sebab itu Kejati Riau harus menindaklanjuti dugaan kasus tersebut! Termasuk pengadaan Komputer untuk UNBK di Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Imbuh Muhammad Rasyid. (RAMLI ISHAK)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR