JPU Bacakan Surat Dakwaan, PH Terdakwa R Boru Silalahi Akan Ajukan Pembelaan

.

Kota Dumai, LHI
Pembacaan surat dakwaan oleh JPU (Jaksa Penuntut Umum) Hery Susanto, SH atas nama terdakwa R Boru Silalahi yang di dampingi dua PH (penasehat hukum) nya MangaratuaTampubolon, SH dan  R Sidauruk, SH berlangsung pada hari Kamis (4/10/18) sore di Pengadilan Negeri kelas IA Dumai.
Hakim ketua Hendri Tobing, SH bersama dua hakim anggota diawal persidangan membaca dan menanyakan kembali identitas diri terdakwa.
                Terdakwa R Boru Silalahi yang lahir di Kota Balige 70 tahun lalu dalam keadaan sehat namun terlihat sedih saat menjalani sidang pertamanya.
                Hakim Hendri Tobing, SH yang saat ini juga menjabat  sebagai Ketua Pengadilan Negeri kelas IA Dumai meminta kepada terdakwa agar selalu kooperatif untuk menghadiri persidangan berikutnya karena terdakwa tidak dilakukan penahanan.
                JPU Hery Susanto, SH dalam  dakwaannya membacakan kronologis tindak pidana yang dilakukan oleh terdakwa R Boru Silalahi dengan tuduhan pemalsuan tanda tangan dan melanggar KUHP pasal 263.
Setelah surat dakwaan dibacakan JPU, hakim kembali menanyakan apakah terdakwa mengerti atas surat dakwaan tersebut. Namun terdakwa menyerahkan sepenuhnya kepada kedua Penasehat Hukumnya MangaratuaTampubolon, SH dan  R Sidauruk, SH.
                Penasehat Hukum terdakwa Mangaratua Tampubolon, SH kepada hakim akan mengajukan eksepsi atau pembelaan yang akan di bacakan pada sidang berikutnya.Diakhir persidangan, hakim ketua Hendri Tobing, SH menjadwalkan persidangan akan dilanjutkan pada hari Kamis (11/10/18) mendatang. (S Nst)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR