Ingkari Janji, HMI dan PMII Datangi Kantor Dishub Dumai

.

Kota Dumai, LHI
Kedatangan mahasiswa  Dumai yang tergabung dalam organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia)  di kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai merasa kecewa terhadap Kadishub Dumai  Asnar yang berjanji akan memfasilitasi pertemuan kepada sejumlah pihak berwenang terkait unjuk rasa yang dilakukan dua hari berturut - turut pada pertengahan bulan September 2018 lalu.
Unjuk rasa yang berlangsung di simpang empat TPI Kelurahan Purnama menuju areal industri (Pabrik CPO) , Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan yang mengalami kemacetan hingga puluhan kilometer tersebut meminta (menuntut) kepada pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan agar bertindak tegas terhadap kendaraan - kendaraan perusahaan baik truk tangki pengangkut CPO maupun truk gerobak pengangkut inti sawit dan lainnya agar ditimbang terlebih dahulu. Tuntutan itu disampaikan mengingat kondisi jalan yang rusak parah sehingga aktifitas warga menjadi terganggu.
                Sekitar pukul13.00 siang (Selasa, 2/10/18) mahasiswa  Dumai yang datang dengan membawa bendera HMI dan PMII terlihat basah diguyur  hujan berada di depan halaman kantor Dinas Perhubungan kota Dumai sambil berorasi.Tak lama kemudian puluhan mahasiswa/i memasuki ruang rapat kantor Dishub lantai dua yang dihadiri langsung oleh Kadishub Asnar didampingi sekretarisnya Majohan serta dikawal pihak kepolisian.
                Diawal pertemuan berlangsung, mahasiswa/i sempat memukul meja dan bersuara keras karena  tidak menerima alasan Kadishub Asnar saat berdialog.
                Asnar dianggap lari dari perjanjian yang disepakati sebelumnya untuk memfasilitasi pertemuan dengan sejumlah pihak dan Asnar diminta untuk treaning administrasi terkait belum adanya surat yang harus disampaikan kepada pihak perusahaan yang bertanggung jawab atas kerusakan jalan.
                Namun dialog mulai mencair ketika sekretaris Dishub Marjohan mengambil alih pembicaraan dan menjelaskan sejauh mana kewenangan Dinas Perhubungan terkait tuntutan yang disampaikan mahasiswa/i.
                Sebelum dialog berakhir, Asnar sempat memberikan alasan bahwa dirinya mengaku teledor dan pihaknya kurang komunikasi dengan mahasiswa  terkait pembahasan kondisi jalan Purnama - Lubuk Gaung akibat truk melintas dengan  tonase yang tidak sesuai aturan.
                Kadishub Asnar yang didampingi sektetaris Marjohan berjanji akan segera menyurati pihak terkait untuk memfasilitasi mahasiswa/i pada hari Kamis ( 04/10/18)  pukul 10.00 WIB mendatang...........(S Nst)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR