Haer Bicara Soal Hari Jadi Ke-6 Kabupaten Pangandaran

.

Pangandaran LHI
Haer salah satu tokoh masyarakat asal Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi   mengungkapkan kepada   LHI, bahwa peringatan Milangkala Kabupaten Pangandaran Ke 6 bisa dijadikan sebagai satu momen serta langkah yang tepat dalam membuat suatu perubahan pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang lebih baik lagi.
            “Momen Hari Jadi Kabupaten Pangandaran merupakan momen untuk menggugah semangat membangun kembali, membangun kebersamaan, tak hanya membangun kebersamaan di dalam bermasyarakat saja, namun membangun kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, Sebab dengan rasa kebersamaan yang tinggi Pangandaran akan lebih baik lagi, “jelas Haer(14/10/2018).
            Selain itu, bertambahnya, usia kabupaten Pangandaran ke 6 ini, hendaknya bisa dijadikan evaluasi untuk menengok masa lalu, demi keberlanjutan pembangunan Kabupaten Pangandaran yang lebih baik.Dalam kancah nasional, Kabupaten Pangandaran merupakan daerah otonomi baru,namun kemajuan dan perkembangan di kabupaten Pangandaran cukup pesat tak kalah oleh kabupaten/kota lain.  
            Pertumbuhan kemajuan Kabupaten Pangandaran sangat tinggi. Selain itu kabupaten Pangandaran  juga memiliki objek wisata yang sangat di minati pengunjung dan menjadi pemacu dan pemicu pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa barat, oleh karena itu berbagai fasilitas dibangun,seperti penataan wisata, pembangunan infrastruktur, pembangunan RSUD, Puskesmas dan pasilitas keagamaan.,Selain itu ada program pangandaran hebat dan pengobatan gratis. 
            Seiring dengan hari jadi kabupaten Pangandaran Haer sudah banyak melakukan kegiatan yang sifatnya bekerja sama dengan masyarakat seperti pernah menjadi Ketua UPK di Kecamatan Parigi dan pernah menjadi Koordinator pasilitator BSPS  atau mempasilitasi program bedah rumah di kabupaten Pangandaran. 
“ Selama saya menjadi koordinator Fasilitator BSPS pernah memfasilitasi sebanyak 1156 unit, di antaranya :pada tahun 2015 di Desa Ciliang sebanyak 113 unit, tahun 2016 di Desa Perakanmanggu sebanyak 225 unit, tahun 2017 desa Cintaratu 52 unit,Desa magacinta 35 unit,DesaDesa Cintakarya 35 unit, Desa Parigi 35 unit, Desa Cijulang 35 unit,Desa Sujahurip 40 unit, Desa Pagergunung 47 unit, Desa Sindangwangi 50 unit, sedangkan pada tahun 2018 Desa Kertajaya 40 unit Desa Pagerbumi 160 unit dan Desa Harumandala 100 unit.”paparnya
            Haer berharap dengan hari jadi kabupaten Pangandaran ini kedepan kabupaten Pangandaran bisa lebih baik lagi dengan tambahan kebijakan untuk perbaikan sarana pra sarana rumah warga yang sudah tidak layak juni, saya pun selaku tokoh masyarakat siap membantu pemerintah dalam pelaksanaan program yang  pro rakyat baik lewat pemikiran maupun lewat kerja nyata. (AGUS.S)***



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR